Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Prospek Bisnis Mebel Cerah

Interior Ruang Tamu dan Kamar Tidur

20 Maret 2019, 15: 59: 47 WIB | editor : Perdana

LOW SEASON: Pengunjung melihat koleksi interior berbahan kayu di Omah Mebel dan Kerajinan Banjarsari Solo. Bulan ini bisnis interior khususnya mebel diprediksi meningkat.

LOW SEASON: Pengunjung melihat koleksi interior berbahan kayu di Omah Mebel dan Kerajinan Banjarsari Solo. Bulan ini bisnis interior khususnya mebel diprediksi meningkat. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Tren bisnis mebel diprediksi meningkat bulan ini. Beberapa pusat penjualan mebel mengaku low season dan tahun politik ternyata tidak mempengaruhi penjualan. Seperti diutarakan owner perusahaan mebel ternama di Kota Solo, Mey Ling Hoei.

Mey mengaku penjualan mebel memang tidak memiliki patokan harga setiap tahunnya. Biasanya penjualan cenderung sepi di Februari hingga Maret, serta usai Lebaran. Sementara Peak season terjadi tiga kali dalam setahun. Yaitu Januari, Lebaran, dan Desember. Khusus di akhir tahun, penjualan naik karena banyak orang melangsungkan pernikahan.

”Maret tahun ini penjualan diprediksi naik. Karena memang banyak kebutuhan mebel yang terjual. Kemungkinan naiknya sekitar 15-20 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Kemudian Januari kemarin itu, kenaikannya 20-25 persen dibandingkan Januari 2018,” jelas Mey kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (19/3).

Ditambahkan Mey, pada Februari masyarakat cenderung menunda belanja. Kemudian masuk Maret ini, dana mulai terkumpul. Masyarakat berpotensi membeli mebel sesuai kebutuhan. Sementara jenis mebel yang dipilih untuk kebutuhan ruang tamu maupun kamar.

Saat ini, sudah banyak konsumen yang pandai memilih. Lebih menyukai mebel dengan kualitas terbaik. Meski konsekuensinya harga merogoh kocek dalam-dalam. Keuntungannya, mebel lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Sementara itu, Chief Marcomm Manager Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji mengatakan, Informa Furniture yang ada di mal menjadi tujuan banyak pengunjung untuk mencari mebel. Banyak interior kekinian yang diburu pengunjung. 

Maret ini cukup banyak promo yang diberikan Informa untuk pembelian furniture. Mulai dari sofa ruang tamu, meja dan kursi makan, serta kursi untuk memenuhi ruangan di rumah. 

”Informa sendiri memberikan diskon 60 persen untuk beberapa furniture. Diskon ini untuk memberikan apresiasi kepada pengunjung mal. Yang ingin memenuhi kebutuhan furniture. Meski masih low season, tidak menyurutkan pengunjung mal untuk datang ke Informa. Membeli barang sesuai kebutuhannya,” tandas Vero. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia