Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Ibu Rumah Tangga Nekat Bobol Kos, Berbekal Gunting dan Cutter

21 Maret 2019, 20: 13: 38 WIB | editor : Perdana

Ibu Rumah Tangga Nekat Bobol Kos, Berbekal Gunting dan Cutter

WONOGIRI – Berdalih terdesak kebutuhan ekonomi membeli susu untuk anak, seorang ibu rumah tangga nekat membobol kos-kosan di Ngadirojo. Pelaku membobol kamar kos dengan cara merusak pintu dengan gunting dan pisau cutter.

Pelaku pencurian yakni NR, 22, warga Dusun Sambeng, Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah. ”Sudah kita amankan tersangkanya pada Selasa (19/3). Ini sedang kita proses sesuai hukum yang berlaku,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Uti Nartanti Istiwidayati melalui Kasatreskrim AKP Aditia Mulya Ramdani Kamis (21/3). 

Pelaku beraksi pada Rabu (13/3) pagi. Sasarannya yakni kos-kosan di Dusun Ketonggo, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo. Di lokasi tersebut, dia membobol dua kamar kos. 

”Aksinya dilakukan saat kamar kos sepi. Pemilik rumah tengah pergi dan penghuni kamar bekerja di pabrik garment. Modusnya, pelaku pura-pura mencari teman SMP-nya,” terang Aditia.

Dari dalam kamar kos pertama, pelaku menyikat dua unit telepon pintar. Lalu, di kamar kedua pelaku mengambil satu telepon genggam. ”Ngakunya uang hasil curian itu digunakan membeli susu untuk anaknya yang masih berusia 5 bulan,” pungkas Aditia. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia