Minggu, 21 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Badak Lampung FC Pilih TC di Boyolali Karena Sejuk

22 Maret 2019, 14: 45: 31 WIB | editor : Perdana

BUAH BIBIR: Melcior Majefat (kiri) saat berlatih dengan rekan-rekannya di tim Badak Lampung FC di Lestarindo Soccerfield, Cepogo Boyolali.

BUAH BIBIR: Melcior Majefat (kiri) saat berlatih dengan rekan-rekannya di tim Badak Lampung FC di Lestarindo Soccerfield, Cepogo Boyolali. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

BOYOLALI – Kabar klub asal Papua, Perseru Serui diakuisisi oleh pengusaha asal Lampung, dan berubah nama menjadi Badak Lampung FC (BLFC), tengah membuat geger pecinta sepakbola di Indonesia. Informasi tim ini terdengar nyaring di media sosial, tanpa ada kejelasan secara detail masa depan tim ini akan seperti apa.

Banyak kabar yang berhembus tim ini akan menjalani pembentukan tim langsung di Lampung, tapi ternyata  tim ini lebih memilih memulai langkah pembentukan tim di Kota Susu Boyolali. 

”Boyolali itu tenang, dan sejuk, makanya kita pilih. Kita sengaja memutuskan untuk berada disini 1,5 bulan, agar kita bisa fresh dalam membentuk tim ini, tanpa terlalu ada kebisingan,” terang Jaino Matos, Strategic Technical Director, BLFC.

Direncanakan akan ada beberapa program latihan yang akan dilakukan tim ini. Untuk uji coba, tim ini mengagendakan akan menggelar enam kali uji coba selama TC di Boyolali. 

”Dua kali melawan klub Liga 1, lalu dua kali dengan klub Liga 2, dan dua kali dengan klub Liga 3. Tim pertama yang kita lawan adalah Persebi Boyolali, Sabtu besok disini (Lestarindo Soccerfield). Sebenarnya Persijap (Jepara) menawarkan kalau bisa besok (hari ini), tapi karena kita tidak mau mengorbankan program latihan, akhirnya tak bisa kami iakan,” ucap pria asal Brasil, yang sempat jadi pelatih di tim Penang FA Malaysia tersebut.

Sebagai pendatang baru, BLFC siap memberikan warna baru untuk sepakbola di Indonesia. ”Sesuai dengan Instruksi dan kesepakatan dengan manajemen, kami akan membangun klub ini dari nol dengan strukturisasi dan standarisasi yang berbeda. Berbekal komitmen, ilmu pengetahuan, kemajuan teknologi serta pemahaman akan budaya sepakbola Indonesia, kami yakin tim ini akan mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia, khususnya warga Lampung. Kami ingin buat sebuah tim sepakbola professional yang bersih, modern, dan maju dalam segala aspek,” tegasnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia