Minggu, 21 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Djarum Foundation-Kejurkot PBSI, Jaya Raya Siap Berjaya

23 Maret 2019, 19: 32: 49 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Salah satu pertandingan Djarum Foundation-Kajurkot PBSI Kota Surakarta yang digelar di GOR Sinar Kasih.

POTENSIAL: Salah satu pertandingan Djarum Foundation-Kajurkot PBSI Kota Surakarta yang digelar di GOR Sinar Kasih. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – PB Jaya Raya Solo jadi salah satu klub bulutangkis yang membidik banyak emas di ajang Djarum Foundation-kejurkot PBSI Kota Surakarta yang digelar di GOR Sinar Kasih, Kadipiro, Banjarsari (21-23/3).

Pelatih PB Jaya Raya Solo, Teguh Pamungkas mengakui di kejuaraan ini klubnya menerjunkan 33 atlet, yang turun dari kelas pra usia dini hingga anak.

Jaya Raya Solo adaah satelit dari PB Jaya Raya Jakarta, yang   bermarkas di Cemani. Jata Raya memiliki satelit di beberapa kota, seperti Jogja,  Surabaya, hingga  Kalimantan. 

Di Kejutkot kali ini, Jaya Raya Solo menargetkan meraih lima emas. Baik di kelas tunggal maupun ganda.  

Di kelas pra usia dini putri, andalan Jaya Raya Solo adalah Randinka dan Aska, sedangkan untuk usia dini putri, ada nama Ayu Pratini dan Salsabila. Sementara itu Unggul dan Arven jadi andalan di kelas usia dini putra.

”Saya lihat potensi anak anak cukup besar,  tinggal kita lihat saja mental bertanding mereka seperti apa,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Sekitar 190 pebulutangkis potensial di Kota Bengawan kembali bersaing di ajang ini.

Ada sepuluh kelompok umur (KU) yang dipertandingkan. Di kelas tunggal, kelas yang digelar adalah usia dini putra, anak putra, pra usia dini putra, usia dini putri, anak putri, pemula putra, pemula putri, dan tunggal remaja putra. Sedangkan di ada dua kelas ganda, yakni anak putra dan pemula putra.

sementara itu ada sembilan Klub sembilan klub yang ikut serta,  yakni PB PMS, Purnama, Panorama, Jaya Raya Solo, Obsesi, Kirun Jaya, Catur Sari, Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Surakarta dan PB Solo.

Hari ini dijadwalkan partai partai puncak. pagi dijadwalkan akan digelar babak semifinal, sedangkan penentuan siapa juara kejuaraan ini akan ditentukan siang hari. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia