Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Heritage basketball Competition Jadi Ajang Pembinaan

24 Maret 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Perdana

KETAT: Pertandingan Heritage Basketball Competition yang gelar di The Heritage Palace.

KETAT: Pertandingan Heritage Basketball Competition yang gelar di The Heritage Palace. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SUKOHARJO – Kompetisi bola basket bertajuk Heritage Basketball Competition yang digelar di The Heritage Palace, Pabelan Kartasura sudah digelar. 

Ada 12 tim basket SMP putra, tujuh tim basket SMP putri, dan 12 tim basket SD yang ikut serta meraikan kejuaraan ini.

Tujuan dari digulirkannya kejuaraan ini adalah untuk menjadi ruang pembinaan. Untuk mengembangkan diri di olahraga basket ini, tentu salah stau langkah awalnya bisa belajar dari tingkat SD. Saat ini banyak sekolah yang sudah mulai mengembangkan ekstrakulikuler basket, termasuk cukup aktif mengikuti berbagai kejuaraan. Ajang Heritage Basketball Competition juga jadi ajang bagus untuk meningkatkan jam terbang pemain potensial, untuk bisa berjuang mengalahkan lawan-lawannya.

”Kejuaraan ini memang kami fokuskan untuk pembinaan. Saat ini makin banyak SD yang punya tim basket. Kompetisi SD di beberpa kota juga sudah mulai ramai digelar, termasuk Bhinneka yang aktif menggelar kejuaraan untuk kelompok SD,”  terang Ketua Panitia Heritage, Mikhael Bagus kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin

Di ajang ini sendiri ada 12 SD yang ikut serta. untuk wakil Solo, da nama SD Marsudirini, Diponegoro, Kanisius Keprabon 2, Kalam Kudus, hingga Pangudi Luhur. Sedangkan ada juga peserta lainnya, seperti SD Krista Gracia Klaten, Tarakanita Sukoharjo, Muhammadiyah Sapen Jogja, hingga SD Putra Bangsa Klaten.

SD Tarakanita harus puas menerima kekalahan dari lawannya, SD Kanisius Keprabon 2 28-34, sedangkan SDN Kroyo Sragen, gagal menjegal wakil Jogja, yang diwakili oleh SD Muhammadiyah Sapen yang menang tipis 10-14. Kroyo kembali kalah, kali ini saat bertemu SD Kalam Kudus (1-33). 

Sementara itu hasil tim basket SMP kamarin. Di kelompok SMP putri, tim basket Espenero (julukan SMPN 2 Jatiroto Wonogiri) sukses menang 19-15 dari SMP Insan Cendekia Sukoharjo.

Dilain sisi tiga tim SMP putra sukses meraih hasil positif. Mulai dari SMPN 3 Surakarta yang menang 29-11 dari SMPN 1 Surakarta, lalu SMP Regina Pacis yang menang 23-16 dari tim B SMP Bintang Laut.

Kemenangan telak malah diraih oleh tim SMP Diponegoro Surakarta, saat bertemu SMPN 1 Sragen (41-21). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia