Kamis, 25 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Djarum Foundation-Kejurkot PBSI Surakarta

Jaya Raya Sukses Jadi Juara Umum

25 Maret 2019, 08: 05: 59 WIB | editor : Perdana

KETAT: Suasana pertandingan Djarum Foundation-Kejurkot PBSI Surakarta yang digelar di GOR Sinar Kasih.

KETAT: Suasana pertandingan Djarum Foundation-Kejurkot PBSI Surakarta yang digelar di GOR Sinar Kasih. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – PB Jaya Raya yang baru terbentuk delapan bulan lalu, ternyata sukses unjuk gigi. Tim satelit dari PB Jaya Raya yang berpusat di Jakarta tersebut berhasil menjadi juara di ajang umum di ajang Djarum Foundation-Kejurkot PBSI Surakarta yang digelar di GOR Sinar Kasih, Kadipiro, Banjarsari (21-23/3).

PB yang bermarkas di Cemani tersebut berhasil meraih empat emas, dua perak dan empat perunggu, dari 30 atlet binaan yang diturunkan.

Ditempat kedua di duduki oleh PB purnama yang mendulang tiga emas, tiga perdak dan lima perunggu. Sementara itu tim legendaris PB PMS harus puas merosot di posisi kedua, dengan tabungan dua emas, satu perak dan empat perunggu. Sedangkan KKO Solo hanya bisa mendulang satu emas, satu perak dan dua perunggu.

”Lega pastinya bisa memastikan menjadi juara umum, namun  tentu ini hanya sebuah awal. Target utama kita adalah Sirnas junior di Bandung Juli nanti,” terang salah satu tim kepelatihan PB Jaya Raya, Sany Astuti kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

PB ini memang mengoptimalkan kelas-kelas permulaan, seperti pra dini hingga anak. 

Bahkan di kelas Tunggal Dini Putri, podium dikudeta oleh para atlet PB Jaya Raya. Ayu Pratiwi sukses menjadi juara usai mengalahkan rekan-rekannya di babak semifinal hingga final.

Tiga emas Jaya Raya lainnya diraih oleh Radinka Regaz Pratama (tunggal pra dini putra), Restu Unggul Praja Mulya (tunggal dini putra), dan Miftaqul Putri Ayudis (tunggal anak putri).

”Kita lihat perkembangan bulutangkis di Kota Solo cukup maju. Banyak atlet baru yang bermunculan, dna membuat persaingan. Kita sendiri fokus untuk membina atlet kita sendiri, karena memang target utama kami agar mereka bisa maju promosi ke PB pusat,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia