Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Viral Warga Jatisrono Hina TNI di Medsos, Pelaku Ternyata Sakit Jiwa

25 Maret 2019, 20: 42: 33 WIB | editor : Perdana

GS menunjukkan kartu identitas berobat di RSJD Surakarta

GS menunjukkan kartu identitas berobat di RSJD Surakarta

WONOGIRI – Warga Dusun/Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono Gatot Sriyono (GS) diamankan jajaran Kodim 0728/Wonogiri. Dia dianggap telah melakukan penghinaan terhadap TNI di media sosial (medsos).

Tangkapan layar berupa chat atau percakapan di medsos Facebook yang memuat penghinaan terhadap satuan TNI itu menjadi viral. Gatot Sriyono yang menggunakan nama akun Gathot Terate menghina TNI dengan kata-kata tidak pantas.

Beberapa pengguna akun mencoba untuk mengingatkannya, namun dia justru menuliskan kalimat bernada menantang. Akhirnya, jajaran Kodim 0728/Wonogiri mengamankan Gatot. Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danunit Intel Letda Inf. Nur Hadi mengatakan, GS diamankan hari ini (25/3). 

”Kejadian penghinaan itu bermula saat GS beradu argumen tentang Pilpres 2019 lewat Facebook,” kata Nur Hadi.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, diketahui ternyata Gatot menderita penyakit jiwa. Saat kuliah di Solo pada 1996, dia pernah dirawat di klinik kejiwaan. Kemudian dimasukkan ke RSJD Surakarta dan rawat jalan sampai sekarang. 

”Kodim 0728/Wonogiri sudah koordinasi dengan Denpom Surakarta. Disampaikan supaya GS diserahkan ke Polres setempat. Postingan yang dibuat GS yang sudah beredar di medsos sangat merugikan intansi TNI,” papar Nur Hadi. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia