Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Logistik Belum Komplit, KPU Sukoharjo Waswas

26 Maret 2019, 21: 57: 26 WIB | editor : Perdana

TIDAK LAYAK PAKAI: Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda tunjukkan surat suara anggota legislatif yang rusak.

TIDAK LAYAK PAKAI: Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda tunjukkan surat suara anggota legislatif yang rusak. (RYANTONO P.S./RADAR SOLO)

SUKOHARJO – Hingga kemarin (25/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo belum menerima surat suara pemilihan anggota DPRD kabupaten setempat. Begitu pula pengganti sebanyak 4.715 lembar surat suara pemilihan presiden dan 462 lembar surat suara pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jateng yang rusak.

”Hal ini tentu membuat kami khawatir. Belum semua logistik terkirim. Nanti kami tanyakan langsung ke percetakan di Bandung,” jelas Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Senin (25/3).

Kekhawatiran komisioner KPU Sukoharjo sangat beralasan. Sebab, butuh waktu melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Belum lagi ketika ditemukan surat suara rusak dan harus menunggu penggantinya. Sedangkan pelaksanaan Pemilu 17 April semakin dekat.

Dengan menanyakan langsung ke percetakan di Bandung, Nuril berharap memperoleh kejelasan kapan logistik surat suara DPRD Kabupaten Sukoharjo dan pengganti surat rusak dikirimkan.

“Pada 6 April harus melakukan distribusi logistik ke seluruh PPK (panitia pemilihan kecamatan, Red) di Sukoharjo. Bila agenda tersebut mundur, tentu akan berdampak pada lainnya. Kita harus gerak cepat,” tegas dia.

Ditambahkan Nuril, surat suara yang telah diterima KPU Sukoharjo yakni pemilihan presiden, DPR RI dan DPRD Provinsi Jateng, dan DPD Jateng. Seluruh surat suara yang datang sudah disortir melibatkan 250 personel. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia