Minggu, 21 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Nasional

Di Hadapan Warga Bekasi,Sandiaga Sebut Ahmad Syaikhu Wagub DKI Jakarta

02 April 2019, 20: 42: 54 WIB | editor : Perdana

Di Hadapan Warga Bekasi,Sandiaga Sebut Ahmad Syaikhu Wagub DKI Jakarta

BEKASI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri kampanye nasional di Lapangan Kobra, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada, Selasa (2/4).

Dalam orasinya, Sandiaga Uno menyapa Ahmad Syaikhu dengan panggilan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Ahmad Syaikhu sendiri masuk dalam bursa calon pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

"Yang saya hormati, Insha Allah mewakili bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu," kata Sandiaga saat membuka orasi kampanyenya.

Sandiaga hari ini, Selasa (2/4) melakukan kampanye nasional di dua tempat berbeda, yakni di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan di Kabupaten Bekasi, Jabar. 

"Saya jauh-jauh dari Pontianak ke sini hanya ingin jumpa warga Bekasi, kirain udah bubar karena hujan, ternyata alhamdulillah banyak," ujar Sandiaga.

Diketahui, Partai Gerindra telah menyerahkan jabatan Wagub DKI Jakarta ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat ini PKS telah menyodorkan dua nama yakni, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Kampanye Sandi di Lapangan Kobra, Bekasi, dipadati ribuan warga yang antusias datang untuk menyaksikan orasi Sandi.

Kabar akan datangnya Sandi membuat massa sudah memadati lapangan tersebut sejak pukul 14.00 WIB dan mereka menunggu dalam hujan deras. Akses menuju ke lokasi   macet total dengan banyaknya kendaraan yang digunakan para peserta yang hadir. 

Meski diguyur hujan deras yang  mulai turun pukul 14.30 WIB, ribuan massa bertahan di lapangan, menggunakan payung dan jas hujan. Menggunakan atribut partai pengusung, mereka bersuka cita menikmati kampanye.

Tampak sejumlah tokoh melakukan orasi, seperti Ahmad Syaikhu yang merupakan Caleg PKS DPR RI maupun Damin Sada.

Sejumlah pendukung Prabowo-Sandi yang terjebak macet di jalur menuju ke lapangan terpaksa berteduh di sejumlah ruko dan warung milik penduduk setempat. Mereka menunggu sampai hujan reda baru menuju ke lokasi kampanye. "Jalan menuju ke lokasi padat banget,  makanya berteduh dulu," ujar Amin, simpatisan Partai Gerindra dari Tambelang, Kabupaten Bekasi. Dia rela datang meski jarak rumahnya cukup jauh, diperkirakan lebih dari 15 kilometer. Dia datang rombongan bersama simpatisan lainnya. "Ingin melihat Bang Sandi," kata pria yang mengagumi Prabowo itu. (ser)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia