Minggu, 21 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Alfi Sudah Terbukti Melayani dan Mengabdi

13 April 2019, 23: 58: 43 WIB | editor : Perdana

Alfi Sudah Terbukti Melayani dan Mengabdi

JIKA sebagian calon legislative (Caleg) lain masih akan berjanji, Alfia Reziani atau akrab yang disapa mbak Alfi sudah membuktikan diri untuk mengabdi dan melayani. Menggantikan Puan Maharani dalam pergantian antar waktu (PAW) Alfi langsung menunjukkan keseriusan dalam menjalankan amanah yang diberikan rakyat.

Alfi ditempatkan sebagai anggota komisi VIII DPR RI  yang membidangi urusan agama, sosial, pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak serta badan penanggulangan bencana. Posisi ini membuat Alfi harus sering turun ke daerah untuk melakukan fungsi kontrol terhadap program pemerintah.

Bahkan Alfi sudah tidak asing lagi dengan wilayah rawan bencana seperti lereng Gunung Merapi. Beberapa kali Alfi menjalankan fungsi untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana. Di bidang perlindungan perempuan dan anak, Alfi banyak mengdakan sosialisasi Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).  

“Ternyata praktek kekerasan masih banyak terjadi di tengah masyarakat. Mereka takut ketika mau lapor ke aparat penegak hukum. Bahkan masih ada sebagian masyarakat menganggap KDRT merupakan masalah internal rumah tangga. Padahal siapa saja boleh melaporkan pelaku jika melihat langsung KDRT,” ungkap Alfi. 

Di bidang pemberdayaan perempuan, Alfi sering mendapat keluhan dari pelaku usaha kecil menengah. Dia langsung koordinasi dengan kementrian untuk mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat. Mulai dari masalah kesulitan modal, kesulitan dalam pemasaran sampai mengurus perizinan usaha.

Untuk bidang agama, Alfi merasa prihatin dengan fasilitas pendukung pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenrtian Agama (Kemenag). Karena masih banyak gedung sekolah, pondok pesantren maupun masjid yang kondisinya memprihatinkan. Sehingga dia merasa terpanggil untuk menyampaikan masalah tersebut agar ditangani serius oleh Kemenag.

“Saya selama hamper 3,5 tahun sudah mencoba untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Mulai dari memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.  Melayani dengan terjun langsung ke daerah pemilihan,” imbuhnya. (oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia