Rabu, 26 Juni 2024

13 Mitra Siap Tempati Mal Pelayanan Publik Kabupaten Karanganyar

- Selasa, 16 November 2021 | 18:15 WIB
LINTAS SEKTORAL: Penandatanganan kerja sama antara Pemkab Karanganyar dengan calon mitra MPP di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (16/11). (ANGGRAINI WAHYU NINGTYAS & KHOFIFAH AGNI / RADAR SOLO)
LINTAS SEKTORAL: Penandatanganan kerja sama antara Pemkab Karanganyar dengan calon mitra MPP di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (16/11). (ANGGRAINI WAHYU NINGTYAS & KHOFIFAH AGNI / RADAR SOLO)

KARANGANYAR  – Persiapan pembukaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karanganyar semakin dimatangkan. Sejauh ini sudah ada 13 instansi yang akan menjadi mitra di pusat pelayanan publik Pemkab Karanganyar tersebut.

Dalam hal ini, 13 mitra kerja MPP tersebut melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (16/11).

Kerja sama ini sebagai pedoman mengintegrasikan penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat lewat MPP. Serta meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan yang menjadi kewenangan Pemkab Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, sarana-prasarana dan teknologi dalam MPP masih proses penyempurnaan. ”Terkait hardware berupa peralatan dan SDM akan ada perekrutan pekerja di bidang teknologi serta pedampingan dengan konsultan,” ungkapnya.

Bupati menambahkan dengan adanya MPP diharapkan membuka ruang investasi di Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karanganyar Timotius Suryadi mengungkapkan, pembangunan MPP telah mencapai 80 persen. Dalam pembangunan MPP ini mengalami kendala terkait anggaran yang di-refocusing untuk penanganan pandemic Covid-19.

Untuk diketahui, MPP Karanganyar ini terletak di Ngaliyan RT 2 RW 2, Jalan Lalung, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar. Pembangunan MPP telah dilakukan sejak Mei 2021. Adapun pembangunan gedung dua lantai dengan luas total 1.016 meter persegi itu membutuhkan anggaran senilai Rp 3,8 miliar. Dibangun di lahan seluas 4.489 meter persegi.

”MPP Karangayar ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dan meningkatkan daya saing,” tandasnya. (mg1/mg6/adi/dam)

 

Mitra Mal Pelayanan Publik (MPP) Karanganyar

  1. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

  2. Polres Karanganyar

  3. Kejaksaan Negeri Karanganyar

  4. Kantor Imigrasi Kelas 1 TP Surakarta

  5. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karanganyar

  6. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karanganyar

  7. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar

  8. PT BPR Bank Jateng

  9. Bank Jateng Cabang Karanganyar

  10. PDAM Tirta Lawu

  11. BPJS Ketenagakerjaan

  12. BPJS Kesehatan Cabang Surakarta

  13. PT Taspen Cabang Surakarta


Sumber: Pemkab Karanganyar

Editor: Damianus Bram

Tags

Terkini

X