alexametrics
21.5 C
Surakarta
Thursday, 30 June 2022

CATEGORY

Kesehatan

Hampir 5 Ribu Orang Kena Cacar Monyet, Waspada Gejala dan Penularannya

JawaPos.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan penyakit cacar monyet yang saat ini meluas di dunia, belum menjadi situasi darurat kesehatan masyarakat dan belum menetapkannya sebagai pandemi. Data terbaru, sebanyak 4.700 orang di lebih dari puluhan negara di dunia terkena penyakit ini dan 1 orang meninggal di Nigeria. Singapura juga sudah melaporkan kasus ini. Individu diminta mewaspadai gejala dan cara penularannya.

Mengenal Gejala Pembesaran Prostat Jinak dan Pengobatannya

JawaPos.com – Seorang pria memiliki prostat yang merupakan kelenjar bagian dari reproduksi laki-laki. Kelenjar prostat terletak di antara kandung kemih dan saluran urin bagian bawah dan berfungsi untuk memproduksi dan menyalurkan cairan semen pada laki-laki. Namun hati-hati, seiring bertambahnya usia, prostat ini bisa membesar dan memicu pembesaran prostat jinak atau Benign Prostate Hyperplasia (BPH).

Vaksin Merah Putih Unair Kalau Aman, Bisa untuk Booster dan Anak

JawaPos.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin pelaksanaan uji klinis fase 3 Vaksin Merah Putih platform Universitas Airlangga (Unair)-PT Biotis. Tim peneliti akan memulainya dengan subjek atau partisipan 4.005 orang.

Campak, Rubella, dan Difteri Masih Jadi Ancaman untuk Anak

JawaPos.com – Anggota Satgas Imunisasi Anak PP Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, Sp.A(K), M.Si mengatakan bahwa campak, rubella, dan difteri masih menjadi ancaman bagi anak-anak dan harus segera dicegah penyebarannya melalui imunisasi, dikutip dari ANTARA.

Dikabarkan Hilang, Marshanda Idap Bipolar Fase Manik, ini Kata Ahli

JawaPos.com – Artis Marshanda dikabarkan hilang selama dua hari di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Kabar itu diungkapkan oleh sahabatnya yang menyebut Marshanda dalam kondisi gangguan bipolar fase manik.

Gejala Omicron BA.4 dan BA.5 Lebih Ringan dan Sulit Dideteksi

JawaPos.com – Seiring meningkatnya jumlah populasi yang divaksinasi Covid-19, kekebalan kawanan atau herd immunity serta antibodi sudah terbentuk. Maka meskipun muncul subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, lonjakan kasus yang meningkat tidak terlalu memicu angka perawatan di rumah sakit dan juga kematian. Hal ini justru mempersulit deteksi pasien Covid-19 atau siapa saja yang tertular.

50 Persen Milenial Sadar Harus Lawan Penuaan Dini dengan Anti-Aging

JawaPos.com – Kulit menua seiring bertambahnya usia adalah suatu kodrat yang tak bisa ditolak, tetapi bisa dihambat. Mencegah penuaan dini ternyata harus mulai dilakukan saat usia 20-30 atau usia milenial.

”Overdosis” BPA Picu Infertilitas-Autisme

JawaPos.com – Pemerintah akan memasang label peringatan kesehatan pada air minum dalam kemasan (AMDK). Sebab, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan kadar bisfenol A (BPA) saat ini melebihi batas maksimal. Hal itu bisa memicu gangguan kesehatan. Mulai gangguan reproduksi hingga kanker.

Bukan WHO, Badan Kesehatan WHN Tetapkan Cacar Monyet Jadi Pandemi

JawaPos.com – Badan kesehatan Jaringan Kesehatan Dunia (WHN) menetapkan penyakit monkeypox atau cacar monyet sebagai pandemi setelah Covid-19. Sejauh ini kasus ini sudah menyerang 3.417 orang di 58 negara.

Omicron BA.4 dan BA.5 Lebih Menular, Perlu Booster 2 Kali, Nakes 3

JawaPos.com–Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 lebih menular dan ditetapkan sebagai variant of concern oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Vaksinasi menjadi kunci perlindungan dari keparahan dan kematian.

Berita Terbaru

/