alexametrics
21.9 C
Surakarta
Wednesday, 28 July 2021

CATEGORY

Pendidikan

UMS Terpilih Jadi Peserta Kampus Mengajar Angkatan II Tahun 2021

SUKOHARJO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terpilih menjadi peserta Kampus Mengajar Angkatan II Tahun 2021 dengan peserta sebanyak 479 mahasiswa dari berbagai program pendidikan.

Padukan Realitas Mahasiswa dan Idealisme Dosen

SOLO – Pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa digelar. Dampak penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Dunia pendidikan harus kembali jalani pembelajaran jarak jauh (PJJ), termasuk di perguruan tinggi (PT).

Lusy Azizah Hapsari Tak Pernah Takut Gagal

PERNAH merasa gagal dalam berkompetisi bukan berarti harus menyerah. Justru ini menjadi momen untuk memperbaiki diri dan menjadi pelecut bekal melangkah ke depan lebih baik lagi.

Setelah Vakum Selama Satu Tahun, Kreasso Bakal Hadir Lagi

SOLO - Gelaran Kreatif Anak Sekolah Solo (Kreasso) bakal hadir lagi pada September mendatang. Ajang tahunan ini sempat vakum selama setahun karena adanya pandemi Covid-19. Even yang akan menyajikan performing art dari pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK Kota Surakarta ini akan dikemas berbeda. 

Masih Pandemi, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Konsisten Cetak Prestasi

SOLO – Meski masih di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, terhitung hingga Juli tahun ini, SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta telah torehkan 88 prestasi siswa dan guru. Hasil ini tidak lepas dari semangat serta pendampingan dari ustad dan ustadah.

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Wacanakan Buka Kelas Bilingual

SOLO – Dalam rangka mengangkat kualitas sekolah penggerak berkemajuan, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta mengelar rapat kerja terbatas (ratas) via Zoom Cloud Meetings, belum lama ini.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SMAN 3, Roemah Tiga Luncurkan 7 PPKP

SOLO - Organisasi alumni SMAN 3 Surakarta, Roemah Tiga meluncurkan 7 Program Peningkatan Kualitas Pendidikan (PPKP) di SMAN 3 melalui aplikasi meeting online, kemarin.

Lendir Siput dan Belimbing Wuluh Bisa Dibikin Salep hingga Pasta Gigi

Sumber daya alam (SDA) hayati di lingkungan sekitar bisa dimanfaatkan menjadi produk inovatif. Seperti inovasi yang dilakukan empat siswa SMPN 26 Surakarta. Mereka bikin salep gatal dan pasta gigi dari bahan-bahan alami.

E-Learning Mudahkan Dalam Pantau Pembelajaran Jarak Jauh

SOLO – Memastikan kelancaran pembelajaran jarak jauh (PJJ), SMKN 2 Surakarta membuat aplikasi e-learning dilengkapi internet dedicated. Di dalamnya ada jadwal mata pelajaran (mapel), ruang belajar yang siap dan belum siap di hari tersebut, ruang belajar terjadwal, ruang ujian, materi, dan sebagainya.

Pembelajaran Jarak Jauh SMA/SMK, Padukan Sinkronus dan Asinkronus

SOLO – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) daring masih diterapkan di tahun ajaran baru ini. berbagai inovasi dilakukan untuk memudahkan penyampaian materi pembelajaran.

Berita Terbaru