Selasa, 17 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Sayang Lingkungan, Polwan di Solo Cabuti Paku di Pohon

Senin, 20 Nov 2017 22:14 | editor : Fery Ardy Susanto

Dua polwan cantik mencabut paku di batang pohon di ruas Jalan Menteri Supeno Solo, Senin (20/11).

Dua polwan cantik mencabut paku di batang pohon di ruas Jalan Menteri Supeno Solo, Senin (20/11). (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

SOLO – Para Polisi Wanita (Polwan) Polresta Surakarta melakukan aksi mencabut paku di ruas Jalan Menteri Supeno, Solo, Senin (20/11). Sembari membawa palu, tang, dan lainnya, mereka mencabuti paku yang dipasang pihak tak bertanggung jawab untuk menempelkan media promosi. Seperti poster atau leaflet pada pohon-pohon di pinggir jalan utama.

 ”Mbok ya kalau menempel iklan jangan di pohon. Di papan iklan yang sudah disediakan kan juga banyak. Kasihan pohonnya, jadi kotor akibat ulah orang tak bertanggung jawab. Jangan mentang-mentang tidak bergerak, dikira benda mati. Pohon juga makhluk hidup yang perlu dirawat,” keluh Bribda Eka Endah Putriyani kepada Jawa Pos Radar Solo.

”Lihat saja, kalau pating trempel kan dipandang juga enggak bagus. Apalagi sampai dipaku macam ini,” sambung Panit Binmas Polsek Banjarsari Ipda Kartini.

Pakoor Polwan Polresta Surakarta, Kompol Sis Raniwati menambahkan, giat cabut paku dadakan ini dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada Senin, 20 November.

”Ini sebagai wujud kami sebagai pengabdi. Bukan hanya dengan masyarakat, namun lebih besar, yaitu lingkungan sekitar. Tadi juga banyak pemilik usaha yang lihat. Semoga setelah ini, mereka sadar kalau menempel iklan di pohon tidak benar,” ujar Sis.

(rs/atn/fer/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia