Jumat, 20 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Proyek Gedung Setda Sukoharjo 10 Lantai Mulai Dikerjakan

Kamis, 11 Jan 2018 13:04 | editor : Bayu Wicaksono

Maket Gedung Setda Sukoharjo 10 lantai.

Maket Gedung Setda Sukoharjo 10 lantai. (RYANTONO P.S./RADAR SUKOHARJO)

SUKOHARJO – Mega proyek gedung terpadu Setda Sukoharjo 10 lantai mulai dikerjakan. Pemenang lelang sudah mulai melakukan pengukuran. Sementara itu, untuk kendaraan proyek nantinya sesuai dengan amdalalin dan akan dilewatkan samping selatan. Dengan demikian, kendaraan proyek itu tidak mengganggu pintu depan setda.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Proyek Gedung Setda Terpadu Feriyanti mengatakan, Pemkab Sukoharjo memastikan bahwa mega proyek gedung terpadu tersebut tetap sesuai dengan rencana awal. ”Secara konstruksi tetap yang dibangun 10 lantai. Kalau ada informasi yang lain, itu salah. Sekarang sudah mulai pengukuran,” tegas dia.

Dia memaparkan, dari nilai anggaran Rp 90 miliar yang dialokasikan, pemenang lelang menawar Rp 82 miliar. Artinya, masih ada sisa anggaran sekitar delapan miliar. Sisa anggaran tersebut  bisa digunakan kembali untuk menyelesaikan proyek yang mungkin belum sempurna. 

Dengan catatan, penggunaan sisa anggaran tersebut didahului dengan adendum serta penggunaannya tidak boleh lebih dari 10 persen.  

”Nanti ada lagi rencana anggaran belanja (RAB). Yang jelas sesuai RAB, secara konstruksi pembangunan gedung setda terpadu tetap 10 lantai,” papar dia.

Untuk informasi, mega proyek gedung terpadu ini digarap PT Pembangungan Perumahan (PP) Urban, Jakarta. Penandatanganan kontrak proyek antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) dan PT PP Urban telah dilakukan Rabu lalu (3/1). PT PP Urban akan melaksanakan proyek tersebut selama 360 hari.

(rs/yan/bay/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia