Minggu, 22 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Hore! Tol Solo-Sragen Beroperasi Akhir Bulan Ini

Minggu, 14 Jan 2018 08:25 | editor : Bayu Wicaksono

Jalan tol Solo-Kertosono ruas Solo-Sragen sudah siap dibuka pada akhir bulan ini.

Jalan tol Solo-Kertosono ruas Solo-Sragen sudah siap dibuka pada akhir bulan ini. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

 SOLO – Tol Solo-Ngawi siap beroperasi akhir bulan ini. Hingga saat ini, perkembangan pembangunan sudah mencapai 90 persen. Bahkan progress penyelesaian ruas jalan Solo-Sragen sudah mencapai 97 persen.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT. Solo Ngawi Jaya, David Wijayatno kepada Jawa Pos Radar Solo. “Gerbang tol dan jalan sudah selesai penggarapan. Rest area sudah bisa dipakai, kurang melengkapi pom bensin. Sementara penerangan jalan umum (PJU) dan rambu-rambu juga sudah terpasang,” beber David

Untuk rest area di ruas jalan Masaran ke arah Solo, lanjut David, masih darurat. Namun secara keseluruhan, akhir bulan ini ruas jalan Solo-Sragen sudah bisa dioperasikan. Sementara itu, ruas jalan Sragen-Ngawi masih dalam proses penyelesaian. Rencananya, ruas jalan ini baru bisa beroperasi bulan depan. Karena masih ada lahan yang belum bebas, sehingga progress penyelesaian baru mencapai 87 persen.

“Sebenarnya tidak ada kendala. Hanya ada beberapa lahan yang masih tahap pembebasan. Semoga bulan depan sudah beres,” terang David.

(rs/aya/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia