Minggu, 22 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Klaten

RSD Bagas Waras Klaten Raih Akreditasi Paripurna 

Selasa, 27 Feb 2018 12:20 | editor : Bayu Wicaksono

Akreditasi PARIPURNA diraih RSD Bagas Waras Klaten.

Akreditasi PARIPURNA diraih RSD Bagas Waras Klaten.

KLATEN - Awal Tahun 2018 prestasi membanggakan ditorehkan Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras. Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memberikan akreditasi PARIPURNA kepada RSD Bagas Waras yang merupakan rumah sakit milik Pemkab Klaten.

Direktur Utama RSD Klaten dr. Limawan Budiwibowo M. Kes  mengatakan, keberhasilan rumah sakit mendapat akreditasi PARIPURNA merupakan buah dari kerja keras yang sudah dilakukan semua pihak. Selama dua tahun beroperasi, tim dokter, tenaga medis, tenaga nonmedis sudah berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dengan diraihnya  akreditasi  Paripurna semoga menjadi motivasi bagi seluruh manajemen rumah sakit untuk meningkatkan kinerja. Karena akreditasi ada masa berlakunya, jika ingin tetap dipertahankan maka harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan akreditasi PARIPURNA, RSD Bagas Waras harus melalui penilaian dari tim surveyor dari KARS. Berbagai aspek yang dinilai mulai dari pelayanan kesehatan yang diberikan masyarakat, fasilitas kesehatan, kualitas sumber daya manusia (SDM) maupun administrasi  yang ada di rumah sakit. Agar mendapat data yang valid, tim surveyor melakukan penilaian membutuhkan waktu hingga beberapa hari.

“Ke depan kami akan terus berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga RSD Bagas Waras menjadi rujukan utama untuk layanan kesehatan bagi masyarakat.  Inovasi pelayanan, penambahan fasilitas kesehatan terus dilakukan layanan,” imbuhnya.

 Selain itu, RSD Bagas Waras akan menjadi kawasan ramah anak dengan memberikan fasilitas pendukung seperti taman bermain. Sehingga bagi masyarakat yang ingin mendapat layanan kesehatan anak tidak perlu ke luar Klaten. Setiap tahun rumah sakit juga menambah dokter spesialis baru. 

(rs/ren/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia