Jumat, 20 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Anggota Polres Boyolali Jawara Kompetisi Downhill

Senin, 02 Apr 2018 10:45 | editor : Fery Ardy Susanto

Peserta 76 IDH URBAN 2018 melintasai jalan kampung di Dukuh Cangkol, Desa Lencoh, Selo, Sabtu (31/3).

Peserta 76 IDH URBAN 2018 melintasai jalan kampung di Dukuh Cangkol, Desa Lencoh, Selo, Sabtu (31/3). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

BOYOLALI-Lomba balap sepeda downhill bertajuk 76 IDH URBAN 2018 di New Selo Boyolali, Sabtu (31/3) menyita perhatian publik. Para pebalap sepeda melesat cepat bak peluru, menuruni track gabungan perbukitan dan jalanan di perkampungan warga.

Menariknya, ada anggota Polres Boyolali yang tampil sebagai juara di ajang ini. Pria tersebut tak lain Dimas Pamungkas. Pembalap klub Kurnia Bike dan Polres Boyolali Cycling Club (PBCC) ini berhasil menggondol gelar juara kelas Run Men Elite. Sempat menjadi yang nomer dua dalam sesi latihan, ternyata Dimas mampu finis tercepat di final race.

“Kami berpartisipasi dalam Lomba Balap Sepeda 76 IDH URBAN 2018 di Joglo 1 Kecamatan Selo Boyolali Jateng ini dengan mengirimkan atlet downhill yang dimiliki Polres Boyolali,” Ungkap Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi kepada Jawa Pos Radar Solo.

Lomba ini diikuti 266 pembalap yang terjun di 10 kelas berbeda. Mengambil start dari depan Base Camp Merbabu melewati perkebunan dan perkampungan Dukuh Cangkol, Desa Lencoh, dan finis di lokasi Joglo 1 Selo, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali. Adapun jarak tempuh dari star sampai finis sekitar 1,2 km.

Ajang ini merupakan wujud keseriusan Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam mengenalkan desa yang rencananya akan dibuat menjadi kota wisata di wilayah Kecamatan Selo.

Ingin tahu daftar pemenang selengkapnya?

Baca koran Jawa Pos Radar Solo edisi Selasa, 3 April 2018

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia