Kamis, 19 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Ribuan Ketua RT RW Dapat Bantuan Operasional

Jumat, 01 Jun 2018 15:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Pemberian bantuan operasional RT/RW di Kelurahan Bejen, Karanganyar Kota (31/5).

Pemberian bantuan operasional RT/RW di Kelurahan Bejen, Karanganyar Kota (31/5). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR - Ribuan ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga (RW) Kabupaten Karanganyar patut tersenyum dan bernafas lega sebelum Lebaran tahun ini. Bagaimana tidak, pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui masing-masing kecamatan akan memberikan penghargaan dan bantuan operasional kepada sejumlah ketua RT dan RW yang ada dibeberapa wilayah. Khususnya di 172 desa dan kelurahan yang ada di Bumi Intanpari.

Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Karanganyar Utomo Sidi mengungkapkan, bahwa pemberian insentif, penghargaan, dan bantuan operasional kepada RT dan RW tersebut sebelumnya telah sesuai dengan rencana program Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

“Sumbernya itu APBD, dan wajib diberikan kepada RT/RW. Nilainya itu Rp 1,5 juta untuk insentifnya, dan kemudian Rp 500.000 untuk operasional RT dan RW. Yang menyerahkan itu Kecamatan,” jelas Utomo.

Disisi lain, dalam penyerahan bantuan operasional di kelurhan Bejen, Karanganyar Kota. Proses penyerahan dilakukan langsung oleh camat Karanganyar kota kepada perwakilan sejumlah RT/RW yang ada di kecamatan.

”Kami (pemerintah kecamatan-red) berharap, karena nanti penyelurannya itu melalui rekening. Tolong jangan sampai ada satupun yang tertinggal atau bermasalah, karena ketika ada satu orang terjadi permasalahan rekening, maka tranferannya akan diundur sampai satu orang ini selesai,” jelas Camat Karanganyar Kota Agoeng Respati.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia