Senin, 23 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Hendak Menyeberang Rel, Nenek Tewas Tersambar Kereta

Jumat, 22 Jun 2018 05:06 | editor : Fery Ardy Susanto

Jasad nenek korban tersambar kereta api di Sondakan, Laweyan, Solo, Kamis (21/6).

Jasad nenek korban tersambar kereta api di Sondakan, Laweyan, Solo, Kamis (21/6). (POLSEK LAWEYAN FOR RADAR SOLO)

SOLO - Warga di Jalan Trasito, Kelurahan Sodakan, Kecamatan Laweyan sontak digemparkan penemuan mayat di tepi rel kereta api (KA) KM 111+3/4  Kamis (21/6). Perempuan yang diketahui bernama Tumiyem, 60, warga  Kampung Mutihan RT 04 RW 010, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan itu tewas karena ditabrak KA.

Salah seorang saksi, Ari Wahyudi menuturkan, Kamis pagi (21/6) sekitar pukul 06.00 WIB, korban hendak menyeberang rel KA dari arah selatan ke utara. Di saat bersamaan melintas KA Argo Lawu jurusan Jakarta-Solo dari arah barat menuju Stasiun Purwosari.

“Saya kira warga sini. Biasanya sudah hapal jam kereta lewat. Saya masuk lagi ke rumah, siap-siap mau berangkat kerja,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Tak lama kemudian, istri Ari berteriak karena melihat Tumiyem sudah tergeletak di tepi rel KA. Setelah dicek, perempuan baya tersebut telah meninggal. Peristiwa tersebut segera dilaporkan polisi.

Menurut Ari, lokasi kejadian merupakan perlintasan tanpa palang yang menghubungkan dua kelurahan yakni Pajang dan Sondakan. Setiap hari banyak warga melintas di tempat tersebut.

“Kami berharap ada petugas yang menjaga perlintasan tanpa palang ini untuk menghindari kejadian serupa,” ujarnya.

Kapolsek Laweyan, Kompol Ary Sumarwono menuturkan, hasil penyelidikan sementara, Tumiyem tinggal sebatang kara tak jauh dari lokasi kejadian.

“Kami masih mencari keluarganya. Untuk sementara jasad korban kita titipkan di RSUD Dr. Moewardi sampai ada keluarga yang bisa dihubungi,” ungkapnya.

Dari hasil otopsi, Tumiyem meninggal karena mengalami luka berat di bagian belakang kepala dan patah tangan. Diduga, korban kurang berhati-hati saat hendak menyeberang rel.

(rs/atn/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia