Sabtu, 21 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Klaim Arus Mudik dan Balik Lebaran Lebih Lancar

Senin, 25 Jun 2018 06:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Sejumlah kendaraan hendak keluar dari exit tol Ngasem, Colomadu, Karaganyar saat arus balik Lebaran.

Sejumlah kendaraan hendak keluar dari exit tol Ngasem, Colomadu, Karaganyar saat arus balik Lebaran. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO - Selama dua pekan terakhir, arus kendaraan Lebaran memadati jalan raya di Kota Solo dan jalur tol Salatiga-Sragen. Kini, kondisi sudah mulai normal kembali. Bagaimana evaluasi arus Lebaran tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya dan seperti apa antisipasi ke depan?

Berdasarkan catatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta, selama penyelenggaraan masa angkutan Lebaran 2018, kepadatan lalu lintas menunjukkan penurunan signifikan. Jika melihat perbandingan kepadatan arus lalu lintas dalam kota, tren lalu lintas kali ini turun hingga 15 persen. Jauh lebih lancar dibanding Lebaran 2017.

Ketua Masa Angkutan Lebaran 2018 Kota Surakarta, Ari Wibowo mengatakan, situasi arus lalu lintas dalam kota tahun ini jauh lebih kondusif dibanding tahun sebelumnya. Pada awal persiapan masa angkutan Lebaran Mei lalu, dishub memprediksi akan ada kenaikan 3 persen untuk kepadatan arus lalu lintas dalam kota saat Lebaran. Faktamya, kepadatan arus lalin justru di luar dugaan malah turun 15 persen dari tahun sebelumnya.

Apa penyebabnya?

Cari tahu jawabannya di koran Jawa Pos Radar Solo edisi Senin, 25 Juni 2018

(rs/ves/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia