Senin, 23 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Hadrah Polresta Surakarta, Dulu Sulit Cari Anggota, Kini Digandrungi

Senin, 25 Jun 2018 06:45 | editor : Fery Ardy Susanto

Tim Hadrah Polresta Surakarta tampil dalam tablig akbar di Stadion Manahan Jumat malam (22/6).

Tim Hadrah Polresta Surakarta tampil dalam tablig akbar di Stadion Manahan Jumat malam (22/6). (SILVESTER KURNIAWAN/RADAR SOLO)

ADA yang menarik saat Polresta Surakarta menggelar tabligh akbar di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/6) malam. Di mana  tim hardah yang tampil dalam acara tersebut seluruhnya merupakan personel Polri. Aksi mereka mendapat apresiasi dari para hadirin.

Perform tim hadrah Polresta Surakarta mengawali tabligh akbar malam itu. Seakan memecah sunyi halaman stadion yang sepi aktivitas. Syair-syair Islami yang dibawakan seakan mengajak seluruh tamu undangan untuk melantunkan puji-pujian agar dapat membawa kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya.

Sesuai temanya, para petinggi Polri dan TNI mulai menyambut ratusan tamu undangan lewat podium masing-masing kala itu. Hingga waktu sepenuhnya diberikan pada Guru Besar Universitas Islam Indonesia Mahfud MD. Sebelum mengakhiri tausiahnya malam itu, Mahfud sempat mengajak para hadirin untuk kembali bersalawat.

Saat itulah Tim Hadrah Polresta Surakarta kembali masuk podium. Sejak saat itu alunan syair islami dengan tahunan rebana menjadi pengiring waktu bersalaman hingga tamu undangan mulai beranjak dari tempat duduk masing-masing.

Kisah selengkapnya baca di koran Jawa Pos Radar Solo edisi Senin, 25 Juni 2018

(rs/ves/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia