Kamis, 19 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Jateng

Sterilisasi APK, Kejar Distribusi Logistik

Senin, 25 Jun 2018 14:41 | editor : Fery Ardy Susanto

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengecek logistik Pilgub Jateng 2018 di Kantor Kecamatan Sukoharjo Kota, Minggu (24/6).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengecek logistik Pilgub Jateng 2018 di Kantor Kecamatan Sukoharjo Kota, Minggu (24/6). (RYANTONO P.S./RADARSOLO)

WONOGIRI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri dan Sukoharjo bekerja ekstra jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018, Rabu (27/6). Beberapa pekerjaan yang dikebut yakni distribusi logistik. Sementara itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dua kabupaten tersebut juga melakukan hal yang sama untuk membersihkan alat peraga kampanye (APK) di masa tenang.

Ketua KPUD Wonogiri, Mat Nawir mengatakan, pihaknya sudah melakukan distribusi sejak Minggu (24/6). Ditargetkan Senin (25/6), semua logistik sudah sampai ke kecamatan.

"Kotak suara di dalamnya ada surat suara, tinta, formulir, APK, alas, dan alat coblos,” terang Mat Nawir kepada Jawa Pos Radar Solo.

Komisioner KPU Sukoharjo, Nuril Huda menyebut distribusi ke tingkat PPS mulai dilakukan Minggu-Senin (24-25/6). Kemudian Selasa (26/6) akan dilakukan distribusi ke KPPS. Sambil menunggu hari-H pencoblosan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengatakan, tim penertiban APK dibagi menjadi tiga. Mereka membagi tugas untuk wilayah selatan, tengah, dan timur. Data sementara dari penertiban tersebut, sudah diberedel 10 baliho raksasa dan 3 baliho berukuran sedang. Selain itu, juga ditemukan beberapa baliho tidak resmi. Untuk sapanduk yang berada di tingkat Desa, dibersihkan bersama PPK.

Sementara itu, Anggota Panwaskab Sukoharjo, Eko Budianto mengatakan, mulai Minggu-Selasa (24-26/6), sudah memasuki masa tenang. Untuk itu, dilakukan pembredelan APK milik kedua Paslon Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Bekerja sama dengan Satpol PP Sukoharjo, melibatkan empat tim yang disebar di sejumlah titik.

(rs/yan/kwl/fer/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia