Sabtu, 21 Jul 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Distribusi Logistik di Sragen Dikawal Ketat

Senin, 25 Jun 2018 15:35 | editor : Fery Ardy Susanto

Truk pengangkut logistik Pilgub Jateng hendak keluar dari gudang KPU Sragen, Minggu (25/6).

Truk pengangkut logistik Pilgub Jateng hendak keluar dari gudang KPU Sragen, Minggu (25/6). (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN - Distribusi logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 di Sragen mendapat pengawalan ketat jajaran TNI dan Polri. Distribusi dimulai Minggu-Senin (24-25/6). Ada empat armada yang mengantar logistik ke 20 kecamatan di Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengatakan, logistik diangkut dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen ke kecamatan. Selain pihak kepolisian, pengawalan juga dibantu TNI.

"Prosesnya dilaksanakan dua hari dan diangkut 4 armada,” terang kapolres kepada Jawa Pos Radar Solo.

Setelah sampai di kecamatan, logistik langsung diterima PPK, kapolsek, serta danramil. Setelah itu akan dikawal sampai pendistribusian di tingkat desa dan tempat pemungutan suara (TPS). Nantinya, di tingkat desa akan ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu linmas yang mengamankan.

Kapolres menegaskan, pihaknya menerjunkan dua per tiga anggota atau 600-an anggota untuk mengawal jalannya Pilgub Jateng 2018. Selain itu pihaknya juga mendapat dukungan bantuan pengamanan dari unsur TNI dan Brimob.

"Semua TPS di Sragen masuk kategori aman. Tapi tetap kami antisipasi kemungkinan terburuk dengan melihat kondisi geografis serta jarak tempuh,” papar kapolres.

Dandim 0275/Sragen, Letkol (arh) Camas Sigit Prasetyo menyatakan, antisipasi risiko terburuk sudah dilakukan. Bagaimana menyiapkan pasukan dengan kemungkinan tiba dengan cepat jika ada kejadian buruk.

"Menyiapkan konsentrasi pasukan cepat sampai dengan mempertimbangkan jarak dan medan,” jelas Dandim.

Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas menyatakan pihaknya siap melaksanakan Pilgub, Rabu (27/6).

"Seluruh logistik H-1 sudah ada di PPS. Dengan kesiapan ini sebelum hari raya ini juga sudah kami siapkan,” ujarnya.

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia