Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

UKM Expo Naikkan Branding Produk

08 Juli 2017, 16: 05: 03 WIB | editor : Bayu Wicaksono

Produk-produk berkualitas milik UKM dipamerkan di Solo Paragon Lifestyle Mall.

Produk-produk berkualitas milik UKM dipamerkan di Solo Paragon Lifestyle Mall. (Arief Budiman/Radar Solo)

Share this      

SOLO - UKM Expo yang digelar di Solo Paragon Lifestyle Mall mulai Kamis-Minggu (6-9/7) mendapat tanggapan positif dari pelaku UKM dan UMKM. Event ini bisa menjadi ajang branding produk yang selama ini hanya berbasis home industry.

Pemilik Yarn Rajut Anik Esti  mengatakan, dengan ikut pameran, produk buatannya bisa semakin dikenal masyarakat. Diakui dia, selama ini produk rajut masih minim dipertunjukkan. Sehingga dalam kesempatan ini Anik memboyong beragam produk rajut dan aksesoris. 

”Produk rajut ada macam-macam, mulai dompet, tas, sandal, sampai baju. Sebenarnya kita bisa merajut benda apa saja yang bisa ditutup dengan benang,” tutur Anik kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (7/7).

Selama dua hari pameran, Anik melihat progres yang cukup positif. Produk yang paling banyak peminat adalah tas rajut. ”Hari ini (kemarin) mendapat pesanan dompet tisu. Jumlahnya sekitar 30-an buah,” imbuh Anik yang mewakili Kelurahan Bumi itu.

Sementara itu, Direktur Sinergi Event Daryono mengaku pameran ini cukup menarik perhatian pengunjung. Dengan masuk mal sekaligus bisa menaikkan nilai produk UKM.

”Kami di sini mencoba menyeimbangkan produk UKM dan produk yang sudah lama ada di pasaran. Produk UKM juga enggak kalah secara kualitas,” pungkas Daryono. (gis/ria)

(rs/bay/bay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia