Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Dapat Tunjangan Transportasi, Anggota DPRD Sukoharjo Kembalikan Mobdin

18 September 2017, 16: 46: 55 WIB | editor : Bayu Wicaksono

Mobil dinas milik anggota dewan sudah terparkir di gedung DPRD Sukoharjo.

Mobil dinas milik anggota dewan sudah terparkir di gedung DPRD Sukoharjo. (RYANTO P.S./RADAR SUKOHARJO)

Share this      

SUKOHARJO – Anggota DPRD Sukoharjo mengembalikan mobil dinas mereka pada Sekretariat Dewan (Sekwan) untuk diserahkan pada Pemkab Sukoharjo. Pengembalian ini terkait adanya aturan baru berupa Perda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Sukoharjo.

Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto mengatakan, sudah ada surat terkait pengembalian mobil dinas ini. Selanjutnya tinggal ditindaklanjuti meminta Ketua Komisi, Ketua Fraksi, Ketua Badan Kehormatan dan Ketua Banleg untuk segera mengembalikan kendaraan dinas. ”Minus pimpinan DPRD Sukoharjo,” papar dia.

Pengembalian mobil dinas ini dilakukan oleh masing-masing pengguna pada Sekwan. Setelah itu, dilakukan inventarisir pada kelengkapan kendaraan dinas. Setelah semua dikembalikan, bakal diserahkan ke Pemkab Sukoharjo sebagai aset milik daerah.

Kebijakan pengembalian kendaraan dinas dilakukan menyesuaikan dengan aturan baru dalam Perda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Sukoharjo. Perda itu sendiri muncul menyesuaikan dengan aturan baru dari pusat berupa PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Nurjayanto mengatakan, ada sekitar 12 kendaraan dinas berupa mobil sudah dikembalikan pengguna. Mobil tersebut terparkir di dalam gedung DPRD Sukoharjo.

”Setelah kendaraan dinas dikembalikan maka akan diganti berupa tunjangan transportasi. Wujudnya berupa uang dan diberikan setiap bulan bersama dengan gaji,” papar dia.

(rs/yan/bay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia