Selasa, 21 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events

Heboh Festival Kaligrafi di MIN Jetis Sukoharjo

Selasa, 17 Oct 2017 09:32 | editor : Perdana

Heboh Festival Kaligrafi di MIN Jetis Sukoharjo

Kecerdasan otak tak hanya penting di bidang akademik saja. Kemampuan di bidang nonakademik juga perlu diasah. Untuk itu, Jawa Pos Radar Solo menggelar Festival Kaligrafi Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Kabupaten Sukoharjo, kemarin (14/10). Kegiatan ini merupakan tahap final. Sebelumnya, lomba mewarnai dan menulis kaligrafi sudah diadakan di masing-masing sekolah, Sabtu (16/9) lalu.

Sejak pagi, puluhan peserta terbaik sudah berkumpul di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jetis Sukoharjo. Sebanyak 52 peserta nampak tidak sabar ingin segera memulai perlombaan dan merebut gelar juara. Para peserta ini berhasil menyisihkan sekitar 500 siswa MI se-Sukoharjo di tahap pertama.

“Terimakasih pada Jawa Pos Radar Solo yang telah mengadakan lomba kaligrafi ini. Lomba ini sangat bermanfaat. Anak-anak bisa lebih dekat dengan Sang Khaliq. Kaligrafi juga bisa sebagai penyampai pesan melalui kertas atau canvas. Anak-anak sebagai kaligrafer juga merasa tenang dan puas dengan hasil karyanya,” kata Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Sukoharjo, Widodo dalam sambutannya.

Kepala MIN Jetis Sukoharjo, Danuri pun mengapresiasi kegiatan ini. Baginya, kegiatan ini dapat mengembangkan bakat seluruh peserta di bidang seni. Khususnya seni kaligrafi. Sehingga melalui kegiatan ini, minat dan bakat siswa bisa tersalurkan dan semakin terasah.

“Sebagai tuan rumah, kami berharap anak-anak dapat memberikan yang terbaik dalam lomba ini. Tidak perlu mengejar menjadi juara. Masih banyak waktu untuk belajar dan terus mencoba. Salah satu kunci sukses adalah dengan berani mencoba,” ungkap Danuri dalam sambutannya.

Sebelum lomba dimulai, seluruh peserta diajak berjoget Baby Shark bersama. Dilanjutkan dengan beberapa games yang disajikan tim Jawa Pos Radar Solo untuk menghangatkan suasana. Acara kian meriah saat tim Jawa Pos Radar Solo mengobral doorprize menarik.

Bergeser ke acara inti, peserta dibagi menjadi dua kategori. Peserta kelas 1-3 mengikuti lomba mewarnai kaligrafi. Sedangkan lomba menulis kaligrafi untuk peserta kelas 4-6. Peserta diberi waktu selama dua jam untuk menyelesaikan lomba yang ditentukan.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman juara dan penyerahan hadiah. Hadiah diserahkan langsung oleh Sekretaris K3MI Sukoharjo, Widodo pada seluruh pemenang. (aya)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia