Senin, 20 May 2019
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events

Serunya Literasi dan Pelatihan Jurnalistik di MTsN Mlinjon

24 Oktober 2017, 10: 11: 13 WIB | editor : Perdana

Serunya Literasi dan Pelatihan Jurnalistik di MTsN Mlinjon

KLATEN - Jawa Pos Radar Solo bersama MTs Negeri Mlinjon, Klaten menggelar Literasi dan Pelatihan Jurnalistik. Kegiatan berlangsung di halaman dan aula sekolah setempat, Selasa (24/10). Sebanyak 500-an siswa dan guru memeriahkan kegiatan ini.

Acara dibuka sambutan Kepala MTsN Mlinjon, Drs. H. Hanafi. "Perintah Allah yang pertama bukan salat, tapi membaca. Bagi semua siswa, ikuti acaranya dengan baik karena bisa menambah wawasan kalian. Terima kasih Jawa Pos Radar Solo karena acaranya meriah sekali," katanya.

"Semoga ini bisa jadi gerbang pembuka kerja sama Jawa Pos Radar Solo dengan MTsN Mlinjon. Pelatihan ini sudah sering digelar di daerah lain. Tapi di Klaten ya baru di MTsN Mlinjon. Luar biasa," sambung Boy Rohmanto, Kepala Kompartemen Radar Klaten diikuti tepuk tangan riuh seluruh peserta.

Usai sambutan, disusul pentas seni siswa. Yakni Tapak Suci, pidato bahasa Inggris oleh Lauri Fifian kelas 7F, musikalisasi puisi, dan pembacaan Qiroah oleh Nanda Suksmawati dari kelas 9 A.

Acara disambung literasi. Dipandu Boy Rohmanto. Menjelaskan seluk beluk halaman dan konten Jawa Pos Radar Solo. Ditutup foto bersama serta pelatihan jurnalistik yang didampingi Redaktur Jawa Pos Radar Solo, Kabun Triyatno. 

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia