Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sopir Taksi Online se-Eks Karesidenan Surakarta Perkuat Kebersamaan

28 Oktober 2017, 07: 49: 24 WIB | editor : Bayu Wicaksono

taksi online solo

Sopir taksi online menggelar deklarasi Tepo Seliro tadi malam. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Ratusan sopir taksi online Eks Karesidenan Surakarta mendeklarasikan Tepo Seliro di kantor Nasmoco Ring Road, Jumat (27/10) malam. Melalui ikrar tersebut, mereka berjanji meningkatkan pelayanan.

“Awalnya kan memang sudah ada grup-grup kecil. Lha ini sengaja disatukan dalam satu forum agar lebih mudah dalam koordinasi,” jelas Ketua Perhimpunan Pengemudi Online Solo Raya (PPOSR) Agus Maryono.

Deklarasi tersebut diikuti sedikitnya 600 sopir taksi online. Salah satu kegiatannya adalah diskusi untuk menyamakan visi guna memberi pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Obrolannya seputar bagaimana meningkatkan pelayanan. Tentunya sesuai aturan yang diterapkan pemerintah,” jelas Agus.

Branch Manager Nasmoco Ring Road Afi Prabowo mengatakan, dirinya cukup antusias mengikuti perkembangan transportasi online. Dia memprediksi, dua hingga tiga tahun lagi, transportasi berbasis aplikasi tersebut akan bisa diterima secara global di tanah air. “Lepas dari fenomena yang ada saat ini. Ke depan bisa makin bersaing di Indonesia,” papar Afi.

Terkait potensi kenaikan penjualan unit kendaraan seiring maraknya taksi online, Afi menyebut memang ada peningkatan penjualan sekitar empat persen di Jogjakarta dan Semarang. “Kalau di Solo, adanya taksi online menjaga kestabilan penjualan yang ada.

(rs/ves/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia