Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Duda Tipu Janda, Motor dan Laptop Melayang

30 Oktober 2017, 15: 16: 44 WIB | editor : Bayu Wicaksono

kasus penipuan solo

Pers rilis kasus penipuan di Mapolres Surakarta, Senin (30/10). (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Ada-ada saja modus yang dipakai pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya. Muhammad Rifai Reza Pahlevi (30), warga Kartopuran, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan tega menipu seorang janda beranak satu yang diketahui bernama Tri Wasda Marganingsih (28), warga Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari.

Kejadian bermula ketika pelaku meminjam motor dan laptop milik korban dengan alasan akan digunakan untuk kepentingan pekerjaan. Korban percaya begitu saja oleh tipu muslihat pelaku, pasalnya sudah menjalin hubungan sejak awal tahun 2017 dan pernah dijanjikan untuk dinikahi oleh pelaku.

Merasa curiga karena motornya tak kunjung dikembalikan, korban lantas melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib. Setelah mendapat laporan tersebut, polisi bergerak cepat. Alhasil, pelaku berhasil diamankan Minggu (29/10).

"Pelaku menjual motor dan laptop milik korban untuk kepentingan pribadi pelaku," tutur Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi dalam pers rilis di Mapolresta Surakarta, Senin (30/10).

Atas perbuatannya, pelaku yang merupakan seorang duda tersebut dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

(rs/atn/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia