Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

1600 Polisi Amankan Laga Persija Vs Persib di Manahan

01 November 2017, 14: 32: 23 WIB | editor : Bayu Wicaksono

1600 Polisi Amankan Laga Persija Vs Persib di Manahan

SOLO - Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan (3/11), jelas menjadi ajang sarat gengsi antar kedua kubu. Laga panas tersebut dipastikan akan dijaga oleh 1600 personel keamanan.

"Kalau main di Jakarta biasanya dijaga 2500 anggota keamanan, jadi kalau di Solo sedikit kecil menyesuaikan kapasitas stadionnya. Kita juga tidak mau ambil resiko, apalagi pak presiden (Joko Widodo) mau ada hajat di rumahnya (Solo) sebentar lagi," beber panitia pelaksana pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma kepada Jawa Pos Radar Solo di Balai Persis, Rabu (1/11).

Penunjukan Stadion Manahan Solo sebagai venue laga ini lantaran izin di Stadion Patriot tidak diberikan.

"Keputusan ini memang tidak bisa ditolak, karena pihak kepolisian yang memutuskannya. Tapi kita anggap Stadion Manahan seperti rumah kedua kita," bebernya.

Panpel sendiri akan mencetak 23ribu lembar tiket. Harga mencakup Rp 50 ribu untuk kelas ekonomi, yang mencakup tribun Utara, timur dan selatan. Sementara tribun VIP dibandrol dengan harga Rp 100 ribu, dan VVIP seharga Rp 250 ribu.

"Semua tiket full untuk Jakmania. Kami tidak mau kejadian seperti tahun-tahun kemarin terjadi lagi. Termasuk adanya penyusup,"ujarnya.

Panpel Persija sudah mendapat surat dari Polda Jateng, terbitan tanggal 31 Oktober. Dimana tertulis suporter Persib Bandung dilarang menuju ke Solo. Perlakuan ini memang serupa dengan yang dirasakan oleh Jakmania saat pertandingan Persija di Bandung pada putaran pertama Liga 1.

"pertandingan nanti juga semua tiket harus melalui PP Jakmania. Jadi anggota Jakmania di daerah bisa berkoordinasi dengan PP Jakmania dalam pendistribusian tiket. Untuk laga ini tidak akan kita jual di sekitar stadion, termasuk via online juga. Semua total jadi tugas Jakmania yang menjual tiketnya," pungkasnya.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia