Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Salam Perpisahan Rudiyana yang Didepak dari Persis

12 Desember 2017, 14: 04: 44 WIB | editor : Bayu Wicaksono

Rudiyana (29) saat masih bergabung dengan Persis Solo.

Rudiyana (29) saat masih bergabung dengan Persis Solo.

SOLO – Dalam sebuah sepakbola, datang dan perginya pemain tentu jadi hal yang wajar. Mereka yang diidolakan di musim ini, belum tentu di musim berikutnya bisa kembali bergabung dengan tim yang sama.

Skuad Persis musim depan memang masih jadi sebuah misteri seperti apa bentuknya. Komposisi tim di dalamnya juga belum bisa dipastikan. Manajemen Persis Solo ternyata mengakui ada 23 pemain yang dihubungi untuk bergabung bersama tim ini musim depan, dimana 15 diantaranya adalah pemain yang bergabung di Liga 2 2017.

Dari 15 nama yang dihubungi manajemen Minggu malam (20/11), ternyata tidak ada nama tiga striker Persis musim ini, yakni Rudiyana, Joko Prayitno dan Agung Supriyanto. Hanya Tri Handoko yang nampaknya diharapkan bisa bertahan musim depan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, nama-nama lain yang dilepas adalah bek gaek Anam Syahrul, gelandang bertahan Fadli Nasir, fullback kiri Andreantono Oriza, dan winger Irkham Zahrul Milla. Sedangkan pemain-pemain yang langganan menjadi starting di luar striker tetap dipertahankan. Begitu pun dengan pemain lokal seperti Dedi Cahyono Putro, Bayu Nugroho, dan Akbar Riansyah hampir pasti bertahan.

Dilepasnya Rudiyana dan Joko Prayitno langsung ramai menjadi perbincangan di kalangan suporter Pasoepati dan Persis Fans. Mereka cukup heran mengingat dua pemain ini cukup menonjol musim lalu. Apalagi Rudiyana menjadi topskor Persis dengan raihan tujuh gol sepanjang kompetisi. Sedangkan Joko Prayitno sempat moncer di awal musim, meski lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan karena cedera.

Rudiyana sendiri memang sudah pamitan melalui akun media sosial pribadinya di instagram (Rudiyana29).

”Assalamuallaikum Terima kasih untuk team, menejemen, teman2, warga solo dan para pendukung persis solo PASOEPATI. Saya meminta maaf pada semua jika ada tingkah laku atau ucapan saya yg kurang berkenan mohon dimaafkan, maaf saya belom bisa menepati janji saya untuk bisa membawa tim kebanggaan warga solo lolos liga 1 tahun ini. Semoga di tahun depan kita masih bisa bersama2 lagi dan bisa membawa team @offisial.persissolo meraih gelar juara.. aamiin. Di team ini saya menemukan kekeluargaan yg sangat erat, dan saya bangga menjadi bagian keluarga besar di team ini... saya harap kita bisa bersama2 lagi.. aamiin,” tulis pemain asal Bandung ini.

Saat ini Rudiyana memang tengah berjuang untuk bisa lolos seleksi di tim Persela Lamongan, dirinya tak sendiri masih ada nama eks Persis lainnya, yakni Gufron.

Sementara itu Wakil CEO Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan, siapa saja pemain yang dipertahankan baru akan diumumkan secara resmi pada Januari 2018 mendatang.  

”Termasuk tim pelatihnya juga akan kita umumkan 7 Januari, sedangkan pemain secara resmi akhir Januari,” terang Dedi kepada Jawa Pos Radar Solo.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia