Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Rudiyana Pilih Bergabung ke Persika Karawang

02 Januari 2018, 15: 16: 50 WIB | editor : Bayu Wicaksono

Rudiyana

Rudiyana (Instagram Persika Karawang)

RADAR SOLO - Mantan striker Persis musim lalu Rudiyana, akhirnya memilih kembali ke tanah sunda setelah tak lagi dikontrak Laskar Sambernyawa untuk musim depan. Setelah sempat dikait-kaitkan dengan tim Persiba Balikpapan dan menjalani latihan bersama tim ini, ternyata pilihan hati Rudiyana mentok di tim Liga 2 asal Jawa Barat yakni Persika Karawang. Saat jelang pergantian tahun kemarin, dirinya secara resmi sudah menandatangi kontrak dengan tim Persika.

Bahkan informasi yang berkembang, dirinya dikontrak untuk dua musim. Jarak antara Karawang dan Bandung yang jadi kota kelahiran yang tidak berjauhan, mungkin jadi alasan utamanya dirinya bergabung dengan tim ini.

Yang unik ada dua mantan penggawa Laskar Sambernyawa juga yang bergabung dengan Persika. Yakni kiper Persis musim 2015 Ghoni Yanuar yang musim lalu bermain untuk tim PSGC Ciamis, hingga Dolly Gulton yang sempat berseragam Persis di tahun 2011 silam.

Ketiganya tak butuh waktu lama untuk langsung berseragam Laskar Jawara -julukan Persika-, sebab Persika Sabtu lalu (30/12) sudah melakoni laga uji coba dengan Persija Jakarta di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Sayang dalam laga Persika kalah dengan skor 3-1.

Persika memang cukup ngotot untuk bisa promosi musim depan. Selain 13 pemain baru sudah resmi dikontrak, tim ini juga sukses menunjuk mantan pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson untuk menahkodai tim. Tak hanya itu saja mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri juga didapuk sebagai direktur teknik Persika musim ini.

   

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia