Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Taekwondo Solo Borong Emas di Kejuaraan Nasional

25 Februari 2018, 10: 25: 59 WIB | editor : Bayu Wicaksono

Taekwondoin Kota Solo sukses menjadi juara di kejuaraan Magelang Cup VI.

Taekwondoin Kota Solo sukses menjadi juara di kejuaraan Magelang Cup VI. (TI SOLO FOR RASO)

Share this      

MAGELANG – Taekwondo Indonesia (TI) Solo membawa pulang banyak gelar di kejuaraan taekwondo tingkat nasional “Magelang Cup VI” di GOR Samapta, Magelang, kemarin (24/2). TI bahkan berhasil meraih peringkat dua.

Ketua bidang prestasi TI Solo Ali Solikhin mengatakan, pihaknya mengirimkan 37 taekwondoin dalam even ini. Mereka terbagi dalam dua kelompok, yakni A dan B. Masing-masing diisi atlet senior dan junior.

”Enam atlet junior, sisanya senior,” jelas Ali.

Dalam kejuaraan itu, atlet TI Solo bersaing dengan perwakilan dari berbagai daerah. Solo total mendapat delapan emas. Tim A bahkan meraih juara umum tiga dengan perolehan empat emas, satu perak, dan 13 perunggu.

Emas tersebut disumbangkan oleh Raul Ari Prasetya (kadet -57 putra), Gabriel Ken Arya dan Anisah Raghibah (kadet poomsae Pair), Angela Tanu Jaya (pra kadet -35kg putri), Rafael Angdipa Sinatra (pra kadet 35 kg putra), dan Pradinda Puspa Rinjani (kadet -43kg putri).

Lalu Nareswari Fahima (pra kadet 37-41kg putri), Aqilla Kezia Cristabel (pra kadet -29kg putri), dan ‎Akbar Aji Fahreza (kadet 57kg putra).

Sementara juara umum 1 diraih oleh SKO Ragunan dengan enam emas, tiga perak, dua perunggu. Dan juara dua berhasil diraih oleh PPLOP Jawa Tengah dengan empat emas, tiga perak, dan satu perunggu.

”Evaluasinya harus menyiapkan lagi atlet junior. Karena sebentar lagi mereka akan naik ke senior, yang nantinya pasti akan terjun di berbagai ajang bergengsi,” jelasnya.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia