Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Polisi Cari Pelaku Pembuang Bayi di Kios Tambal Ban

27 Februari 2018, 15: 22: 44 WIB | editor : Bayu Wicaksono

Kapolsek Jebres Kompol Juliana (kanan) saat melakukan olah TKP di lokasi pembuangan bayi.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana (kanan) saat melakukan olah TKP di lokasi pembuangan bayi. (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di kios tambal ban di pinggir jalan Ir. Juanda, Kampung Sewu, Kecamatan Jebres langsung direspons cepat oleh pihak kepolisian. Jajaran Polsek Jebres langsung melakukan olah TKP Selasa pagi (27/2).

Kapolsek Jebres Kompol Juliana mengatakan, pihak yang berwajib akan menerapkan sistem pencarian dengan menggunakan radius melingkar. “Kita akan mengoptimalkan fungsi Babinsa untuk mencari apakah ada warga di kawasan sekitar yang hamil besar atau baru melahirkan.” Jelas Juliana kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (27/2).

Pihak yang berwajib, lanjut Juliana, juga akan mengecek CCTV yang ada di sekitar lokasi penemuan bayi tersebut.

“Ada kamera CCTV di gudang beras yang berjarak 30 meter. Dari situ kita akan lihat, antara jam 22.00-01.00 apakah ada orang lewat dengan membawa bungkusan atau gendongan bayi,” terang Kapolsek.

Saat ini, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut mendapat perawatan di Klinik Bhayangkara.

“Saat ditemukan, bayi lemas dan masih ada tali pusar yang diikat dengan tali rafia. Kita menduga bayi baru dilahirkan sore harinya,” pungkas Kapolsek.

(rs/atn/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia