Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Anggota Dewan Sukoharjo dari Fraksi Nasdem Minta Lengser

20 Maret 2018, 22: 00: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Anggota Komisi IV DPRD Sukoharjo, Martono.

Anggota Komisi IV DPRD Sukoharjo, Martono. (RYANTONO PS/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Partai Nasdem mengajukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap anggota Komisi IV DPRD Sukoharjo Martono. Sebelumnya, dia telah meminta pengunduran diri secara lisan kepada DPD Nasdem Sukoharjo. Ketua DPD Partai Nasdem Sukoharjo Agus Tri Raharjo mengatakan, Martono menemuinya sekitar satu bulan lalu.

“Menyatakan ingin mengundurkan diri sebagai anggota DPRD,” katanya kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (20/3).

Menindaklanjuti hal tersebut, DPD Nasdem mengirim surat ke DPRD Sukoharjo untuk pengajuan PAW. Namun, surat itu sempat ditarik karena ada revisi. Revisi surat PAW berdasarkan perintah DPW Partai Nasdem. Sebab, proses PAW harus ada rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Lantaran belum ada penyertaan rekomendasi itu, DPD menarik kembali surat PAW.

Menurut Agus, bila nantinya dibutuhkan pengunduran diri Martono secara tertulis sebagai anggota dewan, DPD Partai Nasdem Sukoharjo siap melengkapinya.

”PAW bukan karena ada masalah, ini permintaan Pak Martono,” ungkapnya.

Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto menuturkan, lembaganya belum mengajukan surat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meminta rekomendasi calon penggantinya. Alasannya, surat dari DPD Partai Nasdem baru saja diterima.

”Pasti ditindaklanjuti sesuai prosedur. Kalau surat dan kelengkapan administrasi sudah lengkap, DPRD akan mengirim surat ke KPU meminta rekomendasi calon penggantinya (Martono, Red). Setelah itu baru diajukan ke gubernur untuk mendapat persetujuan,” ujarnya.

(rs/yan/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia