Rabu, 17 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Solo Bakery and Beverage Tuai Pujian Masyarakat

10 April 2018, 10: 24: 04 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo hadir di Solo Bakery and Beverage di Solo Paragon Lifestyle Mall.

Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo hadir di Solo Bakery and Beverage di Solo Paragon Lifestyle Mall. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Gelaran Solo Bakery and Beverage (SBB) di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, 5-8 April menuai antusias positif dari pelaku kuliner dan masyarakat umum. Termasuk kegiatan Vlog dan Food Videography yang dipadati pengunjung.

Promotor Kabisat Concept and Production, Stephanus Dimas Ardianto mengatakan, selama empat hari Solo Bakery and Beverage tak hanya menyajikan berbagai produk roti dan minuman, serta bahan makanan dan minuman. Melainkan juga memberikan pengalaman dari sisi kompetensi dan edukasi kepada pelaku usaha bakery and beverage.

“Banyaknya pelaku usaha bakery and beverage di Solo dan sekitarnya, membuat kami ingin menghadirkan event yang berhubungan dengan dunia roti dan minuman. Sehingga acara tahunan ini menjadi wadah positif bagi mereka. Bahkan pada hari terakhir, kami berbagi ilmu, tentang cara bikin vlog dan food videography yang menarik,” jelas Stephanus.

Vlog dan Food Videography dipandu oleh Upie Guava –salah satu sutradara video musik papan atas di Indonesia. Menurut Upie untuk membuat sebuah video makanan agar nampak istimewa tak perlu memerlukan peralatan mahal. Meski sederhana namun bisa membuat orang yang melihat penayangan vlog maupun videonya tak akan bosan.

Tak hanya itu, selama pameran berlangsung beragam kegiatan dan kompetisi menarik turut digelar. Seperti baking kids yang diikuti oleh TK/KB, baking demo oleh para Chef Ambassador setiap harinya. Kemudian kompetisi untuk siswa SMK dengan tema Tart Decoration, seminar UMKM, workshop dan lelang kopi bersama komunitas Kopi Solo. Termasuk food testing dan berbagai peragaan alat industri. “Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan ilmu kepada pengunjung, sekaligus jadi wadah bagi pelaku kuliner,” pungkasnya.

(rs/gis/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia