Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Manajemen PSIK Sesalkan Perusakan Pagar Stadion Trikoyo

Jumat, 13 Apr 2018 17:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Suporter Persekat Tegal di Stadion Trikoyo Klaten.

Suporter Persekat Tegal di Stadion Trikoyo Klaten. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

KLATEN Jebolnya pagar pembatas di Stadion Trikoyo menjadi perhatian manajemen PSIK Klaten. Asisten Manajer PSIK, Mulya Jayanto mengaku perusakan terjadi usai laga PSIK Klaten kontra Persiku Kudus, Minggu (8/4). Usai memotret kerusakannya, langsung dilaporkan ke Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Klaten agara diteruskan ke Dinas Pekerjaan Umum-Penataan Ruang (DPU-PR) Klaten.

”Fanatisme suporter di daerah kami memang keterlaluan. Saya kira di mana saja sama. Mungkin Askab PSSI Klaten perlu mengadakan sarasehan dengan kelompok suporter,” ujar pria yang akrab dipanggil Yanto itu kepada Jawa Pos Radar Solo, Kamis (12/4).

Yanto berharap kerusakan ini segera diperbaiki. Sebelum laga kandang PSIK Klaten melawan Persipa Pati, 22 April nanti.

”Kami ingin aturan ditegakkan dengan sanksi yang tegas,” bebernya.

Diakuinya, sebelum pertandingan memang tidak ada sterilisasi suporter. Maksudnya, pemeriksaan barang bawaan. Sebab, suporter seringkali kedapatan membawa minuman keras (miras), flares, petasan, hingga senjata tajam (sajam).

Sementara itu, Panpel Pertandingan PSIK, Mursidi mengaku belum melihat kondisi pagar yang dijebol oknum suporter.

”Saya masih sibuk menjadi Panpel Popda Sepak Takraw di Semarang. Saya akan konsultasi dulu dengan KONI Klaten,” jelasnya.

Kepala DPU-PR Klaten, Tajudin Akbar sudah mengetahui jebolnya pagar tersebut. Namun dia berdalih perbaikan pagar merupakan kewenangan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perwaskim) Klaten.

”Barusan saja Pak Sukoyo (Ketua II KONI Klaten) melaporkan kepada kami terkait jebolnya pagar itu. Tapi kan itu kewenangannya Perwaskim. Sedangkan kami hanya pemeliharaan dan kebersihan stadion,” urainya.

(rs/ren/fer/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia