Rabu, 11 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Little Gangnam, K-POP Explosion Festival Hadir di The Park Mall

20 April 2018, 10: 51: 27 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Litle Gangnam hadir di The Park Mall.

Litle Gangnam hadir di The Park Mall. (ISTIMEWA)

Share this      

PALEY Medu Conexion merayakan euphoria K-POP melalui acara Little Gangnam “K-POP Explosion Festival” di The Park Mall Solo Baru, 27 April hingga 1 Mei. Dalam acara ini, Paley Medu Conexion mengajak anak-anak muda dan masyarakat Indonesia yang kreatif dan energik untuk bersama-sama secara langsung berkenalan dengan bahasa dan budaya Korea Selatan melalui K-POP.

Demam Korea telah mewabah di hampir belahan dunia termasuk di Indonesia melalui musik K-POP. Little Gangnam adalah festival yang diadakan dengan tujuan untuk mengexplore ide-ide kreatif dan hal-hal positif budaya Korea Selatan yang dapat dituangkan dalam musik, tarian, makanan, dan budaya Korea Selatan.

Nama Little Gangnam sendiri diambil dari salah satu distrik di kota Seoul, Korea Selatan bernama “Gangnam”  yang terletak disebelah selatan sungai Han. Distrik Gangnam dikenal sebagai pusat industri entertainment di Korea Selatan dimana melahirkan banyak artis-artis besar K-Pop.

Oleh karena itu, dengan pemberian nama Little Gangnam para pengunjung yang datang dapat merasakan euphoria dan atmosfer K-POP yang sangat kental dan kuat, serta dapat menikmati konten-konten acara unik

Festival K-POP Little Gangnam akan dibuka dengan penampilan special dari mahasiswa jurusan Bahasa Korea SV Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja. Mengkolaborsikan alat musik tradisional Korea dan Indonesia, Samulnori dan Angklung.

Berbagai contest seru juga akan digelar. Seperti K-POP Singing Contest, K-POP Dancing Contest, Hanbok Photo Contest, Kimchi Eating Contest, Samyang Eating Contest, dan Kimbap Eating Contest dengan total hadiah Rp 10 juta.

Setiap peserta lomba akan mendapatkan merchandise dan voucher dari sponsor dan sertifikat. Tehnical meeting (TM) singing dan dancing contest pada Sabtu (21/4) pukul 14.00 WIB di kantor Paley Medu Connesion, Jalan Jayawijaya 105, Mojosongo, Jebres, Solo.

Pendaftaran singing dan dancing contest ditutup saat TM. Photo shoot untuk Hanbok Photo Contest pada Sabtu (21/4) pukul 09.00-17.00 WIB di Hanbok Photo Studio kantor Paley Medu Connexion. Untuk lomba eating contest, pendaftaran dapat juga dilakukan on the spot di The Park Mall, Minggu (29/4).

Bagi pecinta Korean Streetfood, jangan lewatka bazar tematik Korea. Dan bagi yang ingin merasakan pakaian tradisional Korea, dapat berfoto di Hanbok Photoboth.

Lebih dari 25.000 partisipan di dalam dan luar kota diperkirakan akan hadir dalam festival ini. Menjadi ajang tempat berkumpulnya komunitas K-POP yang tersebar di pulau Jawa. Pengunjung dengan the best costume akan memenangkan hadiah free 1 paket  wisata ke Korea dan masih banyak ratusan hadiah yang akan dibagikan.

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia