Rabu, 19 Sep 2018
radarsolo
icon featured
Features

Kapolsek Ini Ternyata Hobi Touring Motor Matic

Selasa, 24 Apr 2018 16:50 | editor : Fery Ardy Susanto

AKP Bambang Rusito Muryono, Kapolsek Simo.

AKP Bambang Rusito Muryono, Kapolsek Simo. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

SELAMA ini masyarakat beranggapan negatif terhadap komunitas klub motor. Apalagi di era milenial ini, banyak tersebar di sosial media yang memperlihatkan aktivitas negatif komunitas tersebut. Nah, stigma negatif ini ingin ditepis Kapolsek Simo, AKP Bambang Rusito Muryono.

Di sela kesibukannya, Bambang ternyata hobi mengendarai sepeda motor matic. Semua berawal saat masih bertugas di  Polres Karanganyar.

”Saya sering bertugas naik sepeda motor. Karena lebih nyaman saja pakai motor,” kata Bambang kepada Jawa Pos Radar Solo.

Mulai banyaknya masyarakat yang pakai Yamaha Aerox, polisi kelahiran 2 Agustus 1964 ini lantas mendirikan komunitas. Tujuannya positif. Selain menyalurkan hobi, juga mewadahi karya masyarakat di bidang otomotif,  solidaritas, serta menambah persaudaraan.

Sudah banyak kegiatan sosial yang digalakkan Bambang bersama anggota komunitasnya.

”Kami beberapa kali mengadakan bakti sosial ke masyarakat,” urainya.

Bambang menyatakan, komunitasnya berharap bisa menjadi contoh yang baik terhadap klub motor yang lain. Khususnya dalam hal tertib berlalu lintas. Sehingga citra klub motor di masyarakat menjadi positif, tidak sebaliknya.

”Kami dalam waktu dekat akan menggelar bakti sosial membersihkan petilasan Keraton Pajang. Keraton itu merupakan cikal bakal Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat,” jelas Bambang. (wid/fer)

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia