alexametrics
Minggu, 16 Aug 2020
radarsolo
Home > Nasional
icon featured
Nasional

Dicecar Sudirman Said soal E-KTP, Ganjar: Tanya Saja Ida Fauziah

03 Mei 2018, 23: 21: 24 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Ganjar Pranowo dan Sudirman Said di Debat Kedua Pilgub Jateng di Best Western Premier Solo Baru, Kamis (3/5).

Ganjar Pranowo dan Sudirman Said di Debat Kedua Pilgub Jateng di Best Western Premier Solo Baru, Kamis (3/5). (BAYU WICKSONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO BARU - Isu E-KTP dijadikan senjata Calon Gubernur Jateng, Sudirman Said untuk menyerang Ganjar Pranowo dalam debat kedua, Pilgub Jateng 2018 di Best Western Premier Solo Baru, Kamis (3/5). Dengan enteng, Ganjar meminta Sudirman Said bertanya sendiri kepada pasangannya, Ida Fauziah. 

Lho kok? Ya, permintaan Ganjar ini bukan tanpa alasan. Mengingat Ida Fauziah juga Anggota Komisi II DPR RI ketika proyek E-KTP digulirkan. Ketika ada pernyataan, benarkah seluruh anggota Komisi II menerima suap E-KTP? Ganjar pun meminta menanyakannya juga kepada Ida.

"Mbak Ida saya kira bisa ditanya. Kan kita sama-sama di Komisi II dulu," ujar Ganjar. 

Mendapatkan pertanyaan tersebut, baik Sudirman maupun Ida tidak menjawab. Persoalan E-KTP akhirnya tidak disinggung lagi di segmen berikutnya. 

Ida baru menjawab ketika wartawan menanyakan kembali pada sesi wawancara usai debat. Ida mengakui bahwa dirinya pernah di Komisi II DPR RI. Namun ia mengaku tidak tahu-menahu soal proyek E-KTP.

"Saya pernah di Komisi II pada 2009 hingga 2011. Tapi ada penugasan baru menjadi Ketua Komisi VIII. Saya tidak tahu dan tidak mengerti soal E-KTP itu," jawabnya.

(rs/bay/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia