Rabu, 19 Sep 2018
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Empat Prodi UNS Lolos Akreditasi Tingkat ASEAN

Rabu, 16 May 2018 15:01 | editor : Fery Ardy Susanto

Rektor UNS Ravik Karsidi berada di tengah-tengah penerima sertifikat tingkat ASEAN.

Rektor UNS Ravik Karsidi berada di tengah-tengah penerima sertifikat tingkat ASEAN. (HUMAS UNS FOR RADAR SOLO)

SOLO - Empat Program Studi (Prodi) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta segera mendapatkan sertifikasi internasional tingkat ASEAN dari Quality Assurance (AUN QA). AUN QA merupakan sebuah lembaga akreditasi di tingkat ASEAN. Empat prodi tersebut, yaitu manajemen, biologi, teknik mesin, dan teknik sipil.

“Ini adalah langkah pertama pengakuan internasional dari sebuah lembaga akreditasi di tingkat ASEAN kepada empat prodi di UNS. Sehingga setara dengan beberapa prodi di perguruan tinggi lainnya yang maju di tingkat ASEAN,” beber Rektor UNS Ravik Karsidi kepada Jawa Pos Radar Solo.

Tim Assessor AUN QA telah melakukan visitasi ke UNS, Selasa-Kamis (8-10/5). Para Asesor yang melakukan assessment yakni Myrna S. Austria dari De La Salle University, Marilou G. Nicolas dari University of the Philippines, Clarita Carillo dari University of Santo Tomas, Raymund Sison dari De La Salle University), Vongdeuan OSAY dari National University of Laos, Pham Van Tuan dari The University of Danang, Amelia P. Guevara dari University of the  Philippines, dan Le Quang Minh dari Vietnam National University.

Assessment untuk masing-masing program studi dilakukan dua assessor. Hari pertama, kedelapan assessor beraudiensi dengan pimpinan fakultas. Selanjutnya secara berturut-turut  audiensi dilakukan terhadap tenaga pendidik, staf dan mahasiswa UNS.

Hari kedua visitasi, tim assessor mewawancarai alumni dan para pengguna alumni. Setelah itu, dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa fasilitas di fakultas. Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ruang yang dikunjungi di antaranya Ruang Unit Kegiatan Mahasiswa, Ruang Internship and Career Development Center, Laboratorium Komputer, Laboratorium Simulasi Perbankan, Laboratorium Ekspor Impor, Ruang Pelayanan Kuliah, Ruang Galeri Investasi dan Ruang Transit Dosen.

(rs/aya/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia