Rabu, 19 Sep 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali

Serunya Padusan di Waterboom

Kamis, 17 May 2018 12:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Suasana padusan di Waterbom Restu Wijaya Simo, Rabu (16/5).

Suasana padusan di Waterbom Restu Wijaya Simo, Rabu (16/5). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

TRADISI padusan juga digelar di beberapa titik di Boyolali. Termasuk di Water Boom Restu Wijaya Simo. Diiringi hiburan musik dangdut, ribuan wisatawan menyemut di kolam renang tersebut.

Lisa, 15, pengunjung asal Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali sengaja memilih padusan di tempat tersebut. Sebab lokasinya paling dekat dengan kediamannya. Dibandingkan harus ke Umbul Pengging atau Tratar.

”Sama teman-teman sekolah ke sini. Sudah tika kali padusan selalu ke sini. Memang jaraknya dekat dan tempatnya bagus untuk foto-foto,” beber Lisa kepada Jawa Pos Radar Solo.

Efan Revaldi, 17, pengunjung asal Kecamatan Andong juga memilih padusan di waterboom yang berlokasi di depan SPBU Simo tersebut. ”Tidak pernah bosan di sini. Banyak wahana airnya. Terutama seluncurnya yang ada beberapa tingkat. Saya sudah coba semua,” ujarnya.

Owner PT. Restu Wijaya, Widiyono pada hari terakhir padusan ini mengaku pengunjung membeludak. Total ada sedikitnya 9.000 orang yang datang.

”Sejak pagi sudah banyak yang datang. Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat. Waterboom ini saya rintis sejak 2011 lalu. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjung,” beber pria yang akrab disapa Widi tersebut.

Selain kolam renang berbagai ukuran dan wahana permainan yang menarik, pihaknya juga ingin membuat pengunjung merasa aman dan nyaman. Petugas selau disiagakan disetiap sudut kolam. Hal itu untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, terutama dari tindak kejahatan pencurian barang bawaan. “Keamanan pengunjung sangat kami utamakan,” pungkas Widi.

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia