Minggu, 19 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events

Warga Simo Juara Lomba Video Kreatif Polres

Selasa, 22 May 2018 10:35 | editor : Fery Ardy Susanto

Juara pertama Lomba Video Kreatif.

Juara pertama Lomba Video Kreatif. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

BOYOLALI – Mendukung pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018, Polres Boyolali menggelar Lomba Video Kreatif. Mengambil tema Mewujudkan Pilkada Aman dan Nyaman, No Money Politic, No Hoax, No anarchy, No SARA. Total hadiah yang diberikan senilai Rp 10 juta.

Terpilih enam pemenangan dalam lomba yang terselenggara berkat kerja sama Polres Boyolali dan Jawa Pos Radar Solo ini. Hadiah kepada para pemenang diserahkan Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi diserahkan di mapolres, Senin (21/5). Bersamaan dengan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Juara pertama diraih Ahmad Qosim Fadhlurrohman dari Dukuh Ngreni, Desa/Kecamatan Simo. Membuat video tentang edukasi dan informasi bahaya berita hoaks.

Para pemenang Lomba Video Kreatif yang digelar Polres Boyolali foto bersama Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi di halaman mapolres setempat, Senin (21/5).

Para pemenang Lomba Video Kreatif yang digelar Polres Boyolali foto bersama Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi di halaman mapolres setempat, Senin (21/5). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Danissa Dyah Oktaviani, juara harapan 3 mengaku terkesan dengan adanya lomba ini. Video ini dibuat Danisa bersama ketiga rekannya. Dia ingin mengajak masyarakat memilih calon pemimpin daerah yang terbaik. Namun terlebih dahulu, masyarakat dapat mempelajari visi dan misi yang diusung kedua pasangan calon. Serta Melihat track record-nya.

”Saya senang sekali dapat hadiah, meskipun hanya juara harapan. Tapi yang terpenting ikut membantu kinerja polisi dalam memerangi hoaks,” bebernya kepada Jawa Pos Radar Solo.

”Dalam rangka menyambut Pilkada. Lomba ini sebagai bentuk sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Aries.

Kapolres ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat lewat lomba ini, terkait pilkada yang baik itu seperti apa. Kemudian cara untuk memiliih calon yang baik , serta jangan sampai terprovokasi berita hoaks.

Apalagi Amanat Presiden RI Joko Widodo, pada peringatan Harkitnas tahun ini untuk membangun sumber daya manusia (SDM). ”Kami ingin bangun dan membangkitkan kreativitas anak muda Boyolali khususnya. Serta Eks Karesidenan Surakarta pada umumnya untuk selalu peduli dan perhatian kepada bangsa dan negara,” kata kapolres dalam sambutannya. (wid/fer)

INI DIA DAFTAR PEMENANG LOMBA VIDEO KREATIF

1. Ahmad Qosim Fadhlurrohma

2. Suyamto

3. Raditya Maulana Anuraga

4. M. Wahyu Widjarnarko (Harapan 1)

5. Danissa Dyah Oktaviani (Harapan 2)

6. Thofik Aminudin R (Harapan 3)

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia