Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Cek Fisik Kendaraan AKAP Membeludak

23 Mei 2018, 15: 00: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Petugas memeriksa kelaikan truk saat uji KIR.

Petugas memeriksa kelaikan truk saat uji KIR. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN - Pelayanan uji KIR kendaraan diperkirakan akan meningkat mendekati Lebaran tiba. Kepala UPTD KIR, Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Junaedi menerangkan, jadwal uji KIR menyesuaikan Ramadan. Pelayanan dibuka mulai pukul 7.30-10.30 WIB.

”Cuma kami kurangi setengah jam saja, untuk mengantisipasi agar pulangnya menyesuaikan,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (22/5).

Terkait peningkatan julah kendaraan yang uji KIR, masih stabil. Sekitar 60-70 kendaraan per hari.

”Kalau lonjakan, sementara ini tidak ada. Mungkin nanti pas menjelang Lebaran, kami perkirakan ada peningkatan,” terang Junaedi.

Sementara itu, kendaraan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) bakal banyak melakukan uji KIR pada H-10. Sebagai antisipasi jika kendaraan bermasalah saat sedang membawa pemudik.

Terkait pelayanan uji KIR, hanya libur sesuai jadwal cuti bersama. Namun petugas tidak libur karena pada saat arus mudik, banyak yang harus dikerjakan. Mulai pemasangan rambu, posko mudik, dan sebagainya.

Sekretaris Dishub Sragen, Catur Jatmiko menambahkan, tahun ini disiapkan 18-20 kendaraan angkutan mudik. Kerja sama Pemkab Sragen dengan pihak swasta. Selain itu juga kegiatan rutin seperti cek kendaraan di terminal, penataan jalur, dan pematauan arus lewat ATCS.

”Kami harapakan pemudik masuk Sragen aman dan lancar,” terang Catur.

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia