Rabu, 22 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Dua Oknum Bonek Perampas Motor Diserahkan ke Polres Bantul

Senin, 04 Jun 2018 01:10 | editor : Fery Ardy Susanto

Dua oknum Bonek Mania yang merampas motor di Bantul diamankan di Mapolres Surkarta, Minggu (3/6) malam.

Dua oknum Bonek Mania yang merampas motor di Bantul diamankan di Mapolres Surkarta, Minggu (3/6) malam. (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

SOLO - Dua oknum Bonek Mania, pendukung Persebaya Surabaya, IAW, 16, dan DS, 18, yang merampas sepeda motor Honda Vario nopol AA  6084 LD di kawasan Bulak, sisi utara Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Minggu (3/6) sore berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Surakarta, malam harinya. Ditangkap di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Komplang, Banjarsari, Solo.

Usai penyelidikan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Surkarta, keduanya langsung diserahkan ke Polres Bantul, malam itu juga.

Plt Kasatreskrim Polresta Surakarta, AKP Sutoyo menjelaskan, dari hasil penyelidikan, IAW dan DS berkilah bukan mereka yang melakukan perampasan. Motor tersebut menurut mereka diserahkan sesama oknum Bonek lain.

"Namun itu hanya pengakuan awal mereka. Kasus sudah kami limpahkan ke (Polres) Bantul," tegas Sutoyo kepada Jawa Pos Radar Solo.

Sutoyo menjelaskan, dua oknum Bonek ini dihentikan petugas di Jalan Ki Mangun Sarkoro. Tepatnya di simpang lima Komplang, Banjarsari Solo saat petugas melakukan pengemanan arus baik suporter Green Force -julukan Persebaya surabaya- dari Bantul. 

"Jadi kita mendapat pesan berantai dari anggota Satwil Jogja, kalau ada motor yang dirampas dari seorang korban berjenis kelamin wanita atas nama Siti Faikoh. Setelah melakukan pengamantan, melintas sepeda motor dengan ciri-ciri sesuai kabar tersebut, lalu kami berhentikan," urai Sutoyo. 

Dua oknum Bonek ini dihentikan lantaran tidak menggunakan Helm.

"Saat dihentikan dan dicek, ternyata benar ini sepeda motor yang dirampas di Bantul. Setelah kami geledah, di dalam jok sepeda motor terdapat STNK atas nama korban," tandas Sutoyo.

(rs/atn/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia