Rabu, 22 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Sudah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jumat, 08 Jun 2018 17:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Dishub Sragen sudah merancang jalur alternatif Lebaran di daerah Gemolong

Dishub Sragen sudah merancang jalur alternatif Lebaran di daerah Gemolong

SRAGEN - Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen sudah mempersiapkan kelancaran lalu lintas jelang arus mudik tahun ini. Salah satu antisipasinya adalah melakukan rekayasa arus kendaraan, dari maupun akan masuk ke jalur tol. Selain itu untuk titik tertentu juga dilakukan rekayasa jalur untuk mengurangi kepadatan.

Kepala Dishub Sragen, Muhari menyampaikan, jalur alternatif sudah siap difungsikan untuk menopang exit tol. Seperti kendaraan yang menuju Jawa Timur nantinya akan dialihkan menuju ring road utara. Demikian kendaraan dari Jawa Timur dilewatkan ke lingkar selatan. Langkah tersebut untuk memecah kepadatan kendaraan yang ada di dalam kota.

Demikian juga di kawasan Gemolong yang rawan kemacetan. Sudah dibuat rekayasa lalu lintasnya melalui jalur alternatif. Diharapkan tidak ada kemacetan lagi di Sragen seperti yang terjadi beberapa tahun belakangan ketika arus mudik tiba.

Hal ini perlu diantisipasi, mengingat jalan tol sudah dioprasikan mulai 8 Juni ini.

”Kami sudah siapkan rambu-rambu yang diharapkan untuk bisa mengurangi kepadatan. Inipenting karena jalan tol akan mulai beroperasi,” bebernya.

Pihaknya juga menyampaikan, traffic light Pungkruk sudah disiapkan untuk mengantisipasi kendaraan yang keluar maupun masuk tol.

”Jalan tol buka 24 jam, jadi diharapkan mengurangi kepadatan di dalam Kota Sragen,” terang dia.

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia