Rabu, 22 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Pendidikan

STIKes Estu Utomo Lantik Pejabat Struktural

Minggu, 10 Jun 2018 14:40 | editor : Fery Ardy Susanto

Buka bersama STIKes Estu Utomo Boyolali.

Buka bersama STIKes Estu Utomo Boyolali. (ISTIMEWA)

BOYOLALI - STIKes Estu Utomo menggelar buka puasa bersama. Dihadiri pengurus yayasan, pimpinan, dosen, karyawan, mahasiswa, serta anggota keluarga. Acara juga diisi tausiah Ustaz Muhammad Imron. Dilanjutkan salat Isya dan tarawih berjamaah.

Rangkaian acara diawali pelantikan pejabat struktural STIKes Estu Utomo. Yakni Ketua dan Sekretaris Program Studi Sarjana-Profesi Bidan, S1 Keperawatan dan Diploma Kebidanan, serta kepala pusat/bagian/sub bagian/unit. Dilantik Ketua STIKes, Sri Handayani.

Pelantikan disaksikan H. Suharyanto, pengurus Yayasan Estu Utomo sekaligus Direktur Operasional Yayasan Dharmais Jakarta. Dalam arahannya pejabat yang dilantik dalam menjalan tugas menerapkan teladan Nabi Muhammad SAW. Memiliki sifat shidiq (memegang teguh pada prinsip kebenaran), tabligh (menyampaikan kemampuan dan keilmuan yang dimiliki), dan fathonah (bekerja cerdas, keras dan ikhlas).

Buka puasa bersama punya banyak manfaat. Seperti yang dikatakan Abu Ayyub Al Anshori, Nabi Muhammad SAW pernah ditanya tentang amalan yang dapat memasukkan manusia ke dalam surge. Lalu Rasul menjawab “Sembah lah Allah, jangan berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah salat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat).” (HR. Bukhari no. 5983).

Hadist lain, “Tidak ada dosa yang lebih pantas untuk disegerakan balasannya bagi para pelakunya [di dunia ini] -berikut dosa yang disimpan untuknya [di akhirat]- daripada perbuatan melampaui batas (kezhaliman) dan memutus silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat)” (HR. Abu Daud no. 4902, Tirmidzi no. 2511, dan Ibnu Majah no. 4211, shahih). (ser)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia