Jumat, 17 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Warga Terima Bantuan Paket Sembako dari Presiden Jokowi

Minggu, 10 Jun 2018 15:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Pembagian sembako dari Presiden Jokowi di Pendopo Rumdin Sragen, Jumat (8/6).

Pembagian sembako dari Presiden Jokowi di Pendopo Rumdin Sragen, Jumat (8/6). (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN - Ribuan warga kurang mampu di Sragen menerima bantuan sosial, berupa bingkisan kebutuhan pokok dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pembagian tersebut dilakukan di pendopo rumah dinas bupati Kabupaten Sragen, Jumat (8/6) langsung.

Dalam kesempatan tersebut, acara tersebut dihadiri sejumlah warga tidak mampu. Mulai dari kuli gendong, tukan becak, hingga PKL eks Alun-alun. Meski melibatkan banyak orang, namun acara berjalan tertib. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati hadir langsung dalam kesempatan tersebut.

Bupati menyampaikan bahwa bantuan tersebut langsung dari presiden. Pihaknya mengucapkan terimakasih disela kesibukan presiden, masih mengingat warga Sragen dengan mengucurkan bantuannya.

Sementara itu saat ditanya tentang pembayaran tunjangan hari raya (THR) yang bersumber dana dari APBD bagi aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Sragen, ternyata sudah ada perkembangan.

”Soal THR sudah cair sudah cair tanggal 6 (Juni) kemarin. Untuk gaji ke 13 itu satu kali gaji plus tunjangan cair bulan Juli,” terang Bupati.

Bupati menyampaikan pembayaran tunjangan untuk ASN baru akan dilakukan setelah APBD perubahan 2018 Kabupaten Sragen akan digedok.

Pihaknya menjelaskan Pemkab Sragen saat ini memang tidak memiliki anggaran untuk membayar tunjangan PNS, sesuai surat edaran (SE) dari Mendagri tertanggal 30 Mei lalu. Terlebih harus menggeser anggaran dari pos lain, tentu sangat berisiko menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Karena itu, dalam menyiapkan anggaran tunjangan bagi 9.300 ASN, pemkab akan mengusulkan terlebih dahulu di APBD Perubahan. Bupati menyebut nominalnya sekitar Rp 9 miliar.

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia