Rabu, 22 Aug 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Subsidi Pasar Murah Mencapai Rp 380 Juta

Minggu, 10 Jun 2018 15:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Proses pelaksanaan pasar murah di Gedung Wanita Karanganyar, Jumat (8/6) pagi.

Proses pelaksanaan pasar murah di Gedung Wanita Karanganyar, Jumat (8/6) pagi. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR - Subsidi untuk pelaksanaan pasar murah yang digelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Karanganyar, diketahui sebesar Rp 380 juta.

Hal tesebut diketahui setelah pemerintah setempat menutup rangkaian kegiatan pasar murah di halaman Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar, Jumat (8/6) pagi. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar Samsi.

”Untuk memberikan subsidi pada pelaksanaan pasar murah tersebut, pemkab mengeluarkan anggaran sebesar Rp 380 juta. Di mana anggaran tersebut untuk mensubsidi sejumlah harga barang komoditi yang sebelumnya dijual di pasar murah kemarin,” jelas Sekda.

Dalam pasar murah kemarin dijual berbagai kebutuhan bahan pokok, mulai dari telor, beras, gula dan bumbu masak.

Dalam waktu sekejap, beberapa dagangan yang dijual ternyata ludes dibeli calon pembeli. Telor yang disediakan sebanyak 500 kilogram langsung habis, lantaran perkilonya pemerintah hanya menjual Rp 17.000. Sementara itu daging ayam juga dijual murah yakni hanya Rp 32.000 perkilogram, bawang merah dan bawang puti juga hanya dijual Rp 10.000 persetengah kilogram. Sejumlah panitia yang membagikan kupon pun terlihat kewalahan lantaran serbuan masyarakat yang cukup antusias.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia